• February 15, 2024
Maurizio Sarri. a(Foto: sslazio.it)

Maurizio Sarri Sesalkan Lazio Cuma Menang Tipis atas Bayern Munich

Pelatih Lazio Maurizio Sarri menyesal timnya hanya menang 1-0 melawan 10 pemain Bayern Munich pada leg pertama putaran 16 besar Champions League, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Tim berjuluk Biancocelesti tersebut menang atas tim raksasa Bundesliga yang dilatih Thomas Tuchel tersebut berkat gol tunggal Ciro Immobile dari titik putih.

Penalti tersebut didapat setelah bek Bayern Dayot Upamecano menekel Gustav Isaksen di kotak terlarang. Upamecano pun dikartu merah karena tekel keras tersebut.

“Itu adalah kemenangan yang diperoleh melalui ketekunan, usaha, dan penderitaan,” kata Sarri kepada Amazon Prime Video Italia.

“Ada kepuasan besar bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi ada juga penyesalan karena kami menyia-nyiakan peluang di akhir pertandingan.”

“Kami bergerak sepanjang pertandingan seperti sebuah entitas dengan satu pikiran. Adalah normal untuk mengalami momen-momen penderitaan di dalamnya”

“Namun kami juga mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Untungnya, kami mengubah salah satunya.”

Baca juga: Menang 6-0 atas West Ham, Martin Odegaard: Arsenal Ingin Lebih

Sarri mengakui timnya lebih memprioritaskan untuk mengamankan kemenangan, daripada untuk memperlebar keunggulan.

“Di 15 menit terakhir, kami tampak lebih khawatir untuk membawa pulang kemenangan daripada menjadikannya keunggulan yang lebih besar,” jelas Sarri.

Keunggulan lebih akan menjadi keuntungan Lazio dalam melakoni leg kedua di kandang Bayern Munich akan yang digelar pada 6 Maret dini hari mendatang.

“Kami telah memutuskan untuk menurunkan tingkat tekanan, karena terkadang mereka menekan kami lebih dari yang saya perkirakan,” tambah Sarri.

“Kami memilih untuk tidak terlalu melebarkan sayap, karena mereka bisa menyerang dengan begitu banyak pemain yang melakukan serangan balik.”

“Tuchel telah memenangkan lebih banyak dari saya, jadi dia akan tahu apa yang harus dilakukan.”

“Bayern adalah tim yang kuat dan saya terkesan dengan beberapa pemain mereka yang masuk dari bangku cadangan, misalnya (Mathys) Tel.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *