• February 19, 2024
Liverpool. (Foto: twitter.com/LFC)

Liverpool Mainkan 11 Pemain dari 11 Negara Berbeda di Laga Kontra Brentford

Liverpool mencatatkan rekor unik saat menang 4-1 di kandang Brentford pada laga Premier League, Sabtu (17/2) malam WIB. The Reds untuk pertama kalinya memainkan 11 pemain mereka dari 11 negara yang berbeda.

Sebelum laga ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp terpaksa merotasi pemainnya menyusul cedera yang diderita Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Thiago Alcantara, dan Dominik Szoboszlai.

Pelatih asal Jerman tersebut lalu menurunkan 11 pemain dalam starting XI mereka yang terdiri dari 11 negara asal yang berbeda.

Hal ini merupakan kali pertama dilakukan oleh the Reds pada partai Premier League dalam 132 tahun sejarah mereka.

Dengan cederanya Alisson, Klopp menurunkan pemain asal Irlandia Caoimhin Kelleher. Sementara di depannya terdapat bek asal Irlandia Utara Conor Bradley, Ibrahima Konate dari Prancis, Virgil van Dijk dari Belanda, dan Andrew Robertson asal Skotlandia.

Di lini tengah, dengan tidak adanya Alexander-Arnold, Curtis Jones menjadi satu-satunya pemain asal Inggris pada tim ini.

Sementara pemain asal Argentina Alexis Mac Allister juga mengisi di lini tengah bersama pemain asal Jepang Wataru Endo.

Lini depan diisi oleh bomber asal Portugal Diogo Jota, serta Luis Diaz yang berasal dari Kolombia, serta Darwin Nunez asal Uruguay.

Bintang asal Mesir, Mohamed Salah yang kembali usai cedera di Piala Afrika, bermain sebagai pemain pengganti.

Liverpool tampil gemilang di Community Stadium dengan gol yang dicetak oleh Nunez, Mac Allister, Salah, dan Cody Gakpo.

Kemenangan ini membuat the Reds bertahan di puncak klasemen dengan 57 poin dari 25 laga, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *