• February 20, 2024
Gennaro Gattuso. (Foto: twitter.com/OM_Officiel)

Marseille Resmi Depak Pelatih ​​Gennaro Gattuso

Olympique de Marseille telah resmi memecat pelatihnya Gennaro Gattuso usai performa buruk pada beberapa laga terakhir, seperti yang diumumkan pada Selasa (20/2) malam WIB.

Pelatih asal Italia berusia 46 tahun ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih pada September 2023 lalu untuk menggantikan Marcelino.

Namun tidak sampai lima bulan menjabat dan memimpin 24 pertandingan, eks pelatih AC Milan dan Napoli ini terpaksa angkat kaki dari Stade Vélodrome.

“Olympique de Marseille mengumumkan berakhirnya kolaborasinya dengan Gennaro Gattuso,” tulis Marseille dalam situs resminya.

“Olympique de Marseille ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada Gennaro dan seluruh stafnya atas komitmen dan profesionalisme yang tiada henti yang mereka tunjukkan setiap hari, dan mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan.”

Baca juga: Liverpool Mainkan 11 Pemain dari 11 Negara Berbeda di Laga Kontra Brentford

Selama menjabat sebagai pelatih, Gattuso hanya berhasil meraih sembilan kemenangan dan enam kali kalah.

Marseille gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir dan hanya meraih dua kali kemenangan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Pada hari yang sama Jean-Louis Gasset ditunjuk sebagai pelatih. Ia terakhir kali melatih tim nasional Pantai Gading, sebelum dipecat karena performa buruk di babak grup Piala Afrika 2023

Namun Pantai Gading akhirnya berhasil menjadi juara tanpa hadirnya pelatih Prancis berusia 70 tahun tersebut.

Marseille saat ini berada di posisi sembilan pada klasemen sementara Ligue 1 musim ini dengan 30 poin dari 22 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *