• February 21, 2024
Mikel Arteta. (Foto: twitter.com/Arsenal)

Mikel Arteta Sanjung Porto Sebelum Laga Kontra Arsenal di Champions League

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan pujian kepada FC Porto, yang menjadi lawan di leg pertama babak 16 besar Champions League, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Porto saat ini berada di peringkat ketiga di Liga Portugal, tujuh poin di bawah dua tim teratas Benfica dan Sporting CP.

Namun tim asuhan Sérgio Conceição ini tampil cukup meyakinkan di babak grup Champions League dan lolos ke fase grup sebagai runner-up, di bawah Barcelona yang sama-sama meraih 12 poin dari enam pertandingan.

“Saya sangat terkesan dengan Porto,” kata Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Saya mengenal manajernya dengan sangat baik dan sejarah yang mereka miliki. Mereka punya banyak pengalaman di kompetisi, punya banyak kualitas di berbagai fase permainan, itulah mengapa mereka selalu kompetitif di kompetisi Eropa.”

“Ini adalah lawan yang sangat berat yang akan kami hadapi besok, namun pada saat yang sama kami sangat bersemangat.”

“Sudah tujuh tahun kami tidak berada di sini dan kami semua penuh energi dan kegembiraan untuk memainkan pertandingan yang kami inginkan besok.”

Baca juga: Marseille Resmi Depak Pelatih ​​Gennaro Gattuso

Arteta menambahkan soal ciri khas sepak bola Portugal. “Pertama-tama, mereka sangat bersemangat, yang merupakan bahan pertama yang harus Anda ketahui.”

“Pelatih-pelatih hebat dan akademi-akademi hebat, tentu saja termasuk yang terbaik di Eropa, dan bukan suatu kebetulan betapa banyak talenta yang mereka kembangkan dan seberapa sukses mereka di banyak liga.”

“Ini menceritakan kepada Anda kisah tentang budaya mereka dan bagaimana mereka dibesarkan. Saya penggemar beratnya.”

Arsenal untuk pertama kalinya tampil di babak grup Champions League sejak musim 2016-17.

Namun selama tujuh musim beruntun the Gunners gagal menembus ke babak perempat final. Tim asal London Utara ini terakhir kali lolos dari babak 16 besar pada musim 2009-10 lalu.

Arteta yang juga merupakan mantan kapten Arsenal, termasuk di dalam skuad yang gagal lolos ke perempat final usai bertemu tim-tim unggulan seperti Barcelona dan Bayern Munich.

https://twitter.com/Arsenal/status/1760273104738058332

“Ya, dan seseorang bernama Messi juga merupakan kendala lain yang kami hadapi dan juga Bayern Munich – kompetisi ini adalah tempatnya, kualitas individu,” lanjut Arteta.”

“Ini sangat penting karena kadang-kadang tergantung pada detailnya, Anda lolos atau tersingkir, dan Anda harus benar-benar siap dan Anda membutuhkan pemain Anda dalam kondisi terbaiknya ketika ada kesempatan, dan besok, yang pasti, kami akan melakukannya. membutuhkan itu.”

“Senang sekali kami berhak berada di sini. Sudah tujuh tahun sejak kami berada di tabel ini untuk pertandingan seperti ini dan 14 tahun sejak kami mampu melaju ke tahap berikutnya.”

“Itu tantangannya, itulah yang ada di depan kami dan kami sangat bersemangat menghadapinya, dan menggapainya dengan penuh keyakinan, itu sudah pasti.”

“Kami tahu betapa rumitnya hal itu. Kami sudah dua atau tiga bulan absen dari kompetisi ini dan sekarang kami akan menghadapi tahapan yang sangat berbeda.”

“Semua tim sangat, sangat tangguh, kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan pertandingan, dan bola terus bergulir. Anda harus sangat siap karena tim sangat siap dan sangat berbahaya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *