• March 5, 2024
Luis Enrique. (Foto: psg.fr)

Luis Enrique Enggan Komentar Soal Kylian Mbappe

Pelatih Paris Saint-Germain Luis Enrique enggan menjawab pertanyaan soal masa depan Kylian Mbappe, pada jumpa pers menjelang partai leg kedua babak 16 besar Champions League melawan Real Sociedad, Rabu (6/3).

Seperti yang diketahui, masa depan Mbappe menjadi tanda tanya besar dengan kabar yang beredar dirinya akan meninggalkan klub Ligue 1 tersebut.

Sejak mengumumkan ia tidak akan meneken kontrak baru, pencetak gol terbanyak PSG tersebut tidak bermain satu laga penuh.

Sejak masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol kemenangan melawan Nantes, pemain berusia 25 tahun tersebut tidak bermain penuh saat ditahan imbang Monaco dan Rennes.

“Sangat mudah untuk menangani (banyaknya pertanyaan Mbappe), saya hanya menjawab pertanyaan apa pun yang diinginkan jurnalis dan menjawab apa pun yang saya inginkan, itulah formula saya,” kata Enrique.

“Pertandingan ini sangat penting sehingga tidak ada komentar yang bisa dibuat (tentang Mbappe).”

PSG berhasil unggul 2-0 saat menjamu Sociedad pada leg pertama dan kini berada dalam posisi terdepan untuk lolos ke perempat final jika berhasil mempertahankan keunggulan di Reale Arena.

“Pertandingan tandang selalu sulit, bahkan ketika Anda mendapat hasil bagus di leg pertama,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

“Kami harus tampil di lapangan dengan sikap yang benar dan fokus maksimal. Kami sedang dalam performa bagus.”

“Semua tim mempunyai kekuatan dan kelemahan, dan itu normal. Kami berusaha meningkatkan area tertentu, dan itu adalah bagian dari perjalanan tim. Saya pikir kami masih memiliki ruang untuk perbaikan.”

Baca juga: Declan Rice Jadi Pemain Terbaik Pada Ajang London Football Awards 2024

PSG gagal total dalam dua musim terakhir di Champions League setelah gugur di babak 16 besar.

Musim ini PSG yang menjadi runner-up pada 2020 berpeluang untuk memperbaiki catatan tersebut.

“Kami harus memainkan pertandingan ini seperti final karena satu tim akan tersingkir dari kompetisi setelah peluit akhir dibunyikan,” tambah Enrique yang meraih gelar Champions League saat melatih Barcelona.

“Saat Anda bermain tandang, kami tahu bahwa satu gol dapat mengubah atmosfer pertandingan.”

“Tidak ragu lagi besok pasti akan berat, tapi kami siap menghadapi skenario apa pun. Kami ingin mengatasi tantangan ini dengan menjadi sangat baik dalam bertahan dan menyerang.”

“Kami ingin bermain dengan ambisi, seperti yang selalu saya katakan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *