• March 8, 2024
David Moyes. (Foto: whufc.com)

David Moyes Pertanyakan Soal Keputusan Penalti Lawan Freiburg

Pelatih West Ham United David Moyes mempertanyakan soal hadiah penalti yang tidak didapatkan timnya pada laga leg pertama 16 besar Europa League melawan Freiburg, Jumat (8/3) dini hari WIB.

The Hammers kalah 0-1 di kandang Freiburg di Europa-Park-Stadion lewat gol tunggal Michael Gregoritsch pada menit ke-81.

Namun tim tamu memiliki peluang untuk pulang dengan hasil imbang saat injury time. Saat Tomas Soucek coba melepaskan umpan lambung, bola terkena lengan gelandang tuan rumah Noah Weisshaupt.

Wasit yang bertugas Alejandro Hernandez lalu berkonsultasi dengan VAR selama empat menit. Namun akhirnya tidak memberikan hadiah penalti.

“Saya harap kami akan menggunakan keputusan penalti sebagai motivasi minggu depan,” kata Moyes, dilansir dari situs resmi West Ham.

“Jika kami yang dijatuhi hukuman penalti, kami mungkin akan berpikir itu kejam, tapi pada akhirnya saya harus mengatakan apa yang Anda lakukan dengan tangan di atas kepala?”

“Mereka mencoba untuk mengklaim bahwa mereka mungkin melakukan sedikit dorongan dan itulah mengapa hal itu tidak diberikan.”

“Tetapi mereka seharusnya memulai kembali permainan dengan tendangan bebas jika mereka mengatakan itu adalah sebuah dorongan.”

“Tentu saja dorongan itu tidak cukup untuk menjamin terjadinya tendangan bebas, jadi itu tidak berarti bahwa hal itu harus menjadi pertimbangan. Anak laki-laki itu memiliki dua tangan di atas kepalanya.”

Baca juga: Jordan Henderson Masih Berharap Masuk Skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

“Di Premier League, saya tidak yakin itu akan diberikan, tapi di kompetisi UEFA di Eropa biasanya diberikan oleh wasit.”

“Saya menonton sepak bola Spanyol dan Jerman dan hampir setiap handball terlihat.”

“Jika Anda memikirkan apa yang kami alami saat melawan Kurt [Zouma di Everton] beberapa hari yang lalu, tapi kami harus menerimanya dan melupakannya.”

Kendati demikian, Moyes tidak khawatir bisa membalikkan keadaan pada leg kedua yang akan berlangsung pada Jumat (15/3) mendatang.

“Saya tidak khawatir untuk membalikkan keadaan, tapi saya khawatir kami akan kembali ke performa terbaik dan berada pada level yang dibutuhkan untuk membuat perbedaan,” tegas Moyes.

“Saya menantikan pertandingan minggu depan dan memainkannya dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *