• May 7, 2024

Union Berlin Pecat Nenad Bjelica dan Tunjuk Marco Grote Sebagai Pelatih Interim

Klub Bundesliga Union Berlin telah resmi memecat pelatihnya Nenad Bjelica dan menunjuk Marco Grote sebagai pelatih sementara pada Senin (6/5).

Union tampil buruk sepanjang musim setelah musim lalu mengamankan tempat di posisi empat besar pada klasemen akhir Bundesliga.

Baca juga: Raphael Varane Bicara Soal Bahaya Cedera Kepala

Baca juga: Mikel Arteta Akui Arsenal Main ‘Aman’ Saat Lawan Manchester City

Performa buruk di awal musim membuat Union memecat Urs Fischer dan menunjuk Bjelica pada November tahun lalu, saat Union berada di posisi ke-17.

Saat ini Union berada di posisi ke-15 dengan dua laga tersisa, satu poin dari zona degradasi, setelah menderita empat kekalahan dari lima laga terakhir.

Grote merupakan pelatih berusia 51 tahun yang sebelumnya melatih tim U19. Ia juga sempat menjadi pelatih interim pada November lalu.

“Saya menantikan tugas ini dan yakin bahwa kami akan berhasil menghindari degradasi,” kata Grote. “Saya mengenal tim kami dengan baik dan tahu bahwa jika kami bekerja sama, kami mampu untuk mengambil poin-poin yang diperlukan.”

Baca juga: Mikel Arteta Sebut Jurrien Timber akan Segera Kembali Bermain

Baca juga: Pep Guardiola Puji Hasil Kerja Unai Emery di Aston Villa

Presiden Union Dirk Zingler menambahkan, “Dalam perjuangan untuk bertahan di Bundesliga, kami perlu memanfaatkan kekuatan seluruh klub dan, tentu saja, kekuatan skuad kami. Kami percaya Marco Grote dan timnya dapat memimpin para pemain kami kembali ke level performa tertinggi mereka untuk mencapai kesuksesan. jadikan sisa pertandingan hingga akhir musim sukses”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nenad Bjelica dan timnya atas kerja yang telah mereka lakukan. Mereka berhasil menstabilkan tim dalam situasi yang sangat sulit, sehingga kami memiliki kekuatan untuk bertahan di liga sendirian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *