• May 11, 2024

Christian Horner Sebut Mobil Max Verstappen Rusak di GP Miami

Tim prinsipal Red Bull Christian Horner menyebut mobil Max Verstappen mengalami kerusakan setelah menabrak tiang jalan di GP Miami.

Verstappen memimpin balapan di GP Miami ketika gagal menikung di chicane tikungan 14-15. Hal ini membuatnya menabrak tiang jalan yang memunculkan Virtual Safety Car.

Insiden ini membuat Verstappen mendesak timnya untuk memeriksa sayap depannya. Ia lalu melakukan pit stop pada lap ke-23 saat VSC.

Baca juga:

Mauricio Pochettino Bangga dengan Mentalitas Cole Palmer
Mauricio Pochettino Berharap Kemenangan atas MU Jadi Titik Balik Chelsea
Cetak Dua Gol di Menit Akhir, Chelsea Menang Dramatis atas Manchester United
Phil Foden Akui Lebih Nyaman Bermain di Tengah

Setelah melakukan pit stop, pembalap McLaren Lando Norris memimpin balapan setelah melakukan pit stop saat Safety Car pada lap ke-27, menyusul tabrakan antara Logan Sargeant dan Kevin Magnussen. Norris pun akhirnya keluar sebagai juara.

Usai balapan tersebut, Horner mengatakan terdapat kerusakan pada mobil Verstappen akibat menabrak tiang jalan tersebut.

“Dia menabrak tiang di sekitar Lap 20, dan hal itu menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada bagian bawah mobil, jadi kita harus melihat apa sebenarnya dampaknya,” kata Horner.

“Dia memiliki kecepatan yang cukup pada saat itu, dia berhasil melewati Oscar [Piastri] di belakang dan Lando sebelum dia menderita kerusakan itu.”

“Yang jelas setelahnya kami kemudian melakukan pit stop. Safety Car keluar pada waktu terbaik untuk Lando dan pada dasarnya memberinya pemberhentian gratis, tapi jelas tidak bagus bagi kami karena Anda menggunakan [ban yang] lima, enam, tujuh lap lebih tua.”

“Dan dengan kerusakan yang terjadi, saya pikir posisi kedua sebenarnya adalah hasil yang bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *