• May 11, 2024

Iga Swiatek Keluhkan Soal Jadwal Padat Tenis Musim Ini

Petenis WTA nomor satu dunia Iga Swiatek mengeluhkan soal jadwal padat pada tahun ini yang membuat para pemain harus mengikuti turnamen setiap pekan.

Petenis asal Polandia berusia 22 tahun tersebut baru saja memenangkan Madrid Open pekan lalu, setelah menang dramatis atas Aryna Sabalenka.

Namun tidak ada waktu untuk istirahat bagi pemegang empat gelar Grand Slam tersebut, sebab ia langsung mengikuti Italian Open, yang dimenangkannya pada 2021 dan 2022 lalu.

Baca juga:

Mikel Arteta Jelaskan Alasan Tidak Mainkan Bukayo Saka Saat Lawan Luton
Emile Smith Rowe Terharu Dapat Dukungan Luar Biasa dari Publik Emirates
Jarang Main, Emile Smith Rowe Akui Kelelahan
Jadi Pemain Terbaik, Emile Smith Rowe Senang Bisa Bantu Arsenal Kalahkan Luton

Italian Open merupakan turnamen WTA 1000 keempat yang digelar sejak awal Maret lalu. Turnamen ini digelar menjelang Roland Garros yang akan dimulai pada 27 Mei mendatang. 

Para pemain sendiri diwajibkan untuk mengikuti turnamen level 1000 selama memenuhi kriteria turnamen. Namun Iga menilai jadwal tersebut bukan yang terbaik bagi pemain.

“Secara keseluruhan, Tur semakin menuntut karena panjangnya turnamen dan semua peraturan wajib ini, baik di ATP maupun WTA,” kata Swiatek.

“Dari segi penjadwalan, perencanaan akan menjadi lebih penting, bahkan terkadang [kehilangan] beberapa turnamen yang penting bagi Anda, agar Anda siap untuk turnamen berikutnya.”

“Bahkan jika saya menang [sebuah turnamen], hal itu tidak melekat di kepala saya. Saya merayakannya selama satu hari, lalu saya berangkat ke turnamen lain.”

“Kami tidak punya waktu untuk beristirahat dengan baik. Anda harus menggunakan hari-hari ini [di antara turnamen] dan memperlakukannya seperti hari libur.”

“Turnamen-turnamen ini lebih panjang dan tidak mungkin ada hari libur seperti sebelumnya, jadi terkadang Anda harus libur pada saat itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *