• May 11, 2024

Sergio Perez Klarifikasi Soal Insiden di Lap Pertama GP Miami

Pembalap Red Bull Sergio Perez menjelaskan soal insidennya pada awal balapan di Tikungan GP Miami akhir pekan lalu.

Awal balapan ini diwarnai dengan Charles Leclerc (Ferrari) yang meluncur dari start dengan lambat, yang membuat rekan setimnya Carlos Sainz dan Perez berduel dengan pole sitter Max Verstappen (Red Bull).

Namun Perez melakukan kesalahan di tikungan pertama setelah mengalami lock-up. Pembalap Meksiko tersebut meluncur deras gagal menikung dan nyaris menabrak rekan setimnya.

Untungnya tidak ada tabrakan terjadi. Namun Perez turun ke posisi kelima dan Leclerc berhasil mempertahankan posisi kedua setelah insiden ini.

Perez mengatakan insiden tersebut karena kurangnya grip. Ia juga mengatakan insiden serupa terjadi kepada pembalap Mercedes Lewis Hamilton di sesi sprint.

“Segera setelah saya menyalip [ke] bagian dalam Charles, saya dapat melihat begitu saya menginjak rem tidak ada grip sama sekali, seperti yang kita lihat kemarin pada Lewis,” kata Perez. “Meluncur dari start di sini, terutama di Tikungan 1, tidak ada grip, tidak ada grip di sana, dan sayangnya saya cukup kesulitan.”

Baca juga:

Bruno Fernandes Akui Sulit Terima Kekalahan Tragis dari Chelsea
Erik ten Hag Sebut Cedera Jadi Salah Satu Alasan Kekalahan dari Chelsea
Kala dari Chesea, Erik ten Hag Minta Pemain MU Lakukan Tugas dengan Benar
Cole Palmer Akui Bingung usai Cetak Gol Kemenangan Chelsea atas MU

Perez yang merupakan pemenang GP enam kali lalu gagal meraih posisi lebih baik selama balapan. Ia menyentuh garis finis di posisi kelima, namun naik tingkat setelah Sainz menerima penalti karena menabrak pembalap McLaren Oscar Piastri.

Soal alasannya ia gagal tampil maksimal dalam beberapa balapan terakhir, Perez menambahkan, “Saya pikir kami sedikit kehilangan keseimbangan.”

“[Itu] adalah sesuatu yang harus kami tinjau [untuk mencari tahu] apa yang terjadi di sana, dan kemudian mengambil jalur terbaik dalam hal itu dan belajar dari balapan tersebut, karena kami jelas kekurangan kecepatan hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *