• May 11, 2024

Zak Brown Sanjung Lando Norris Usai Raih Kemenangan Pertama di Formula 1

CEO McLaren, Zak Brown, memuji pembalapnya Lando Norris yang meraih kemenangan pertamanya di Formula 1 pada GP Miami.

Norris yang berhasil menggunakan ban lebih lama pada awal balapan, berhasil meraih posisi pertama setelah melakukan pit stop saat Safety Car, menyusul tabrakan antara Logan Sargeant dan Kevin Magnussen.

Melakukan pit stop menjadi keuntungan tersendiri karena tidak kehilangan begitu banyak waktu dibanding melakukan pit stop saat waktu normal.

Pembalap Red Bull dan pole sitter Max Verstappen yang awalnya memimpin balapan, memberikan tekanan kepada Norris hingga akhir balapan. Namun juara dunia tersebut harus puas di posisi kedua dan Norris merebut kemenangan pertamanya.

Norris beberapa kali nyaris menjadi juara. Peluang terbesarnya terjadi pada GP Rusia 2021 lalu. Namun hujan deras menggagalkan gelar juara pembalap Inggris tersebut.

“Maksud saya, ini sudah lama tertunda,” kata Brown kepada Sky Sports F1, merujuk pada hasil di GP Rusia.

“Saya pikir ini adalah kemenangan yang sangat populer di kalangan para penggemar, di antara para pembalap… [dengan] berapa banyak pembalap yang mendatanginya dan mengucapkan selamat kepadanya. Dia mengemudi dengan sempurna, mobilnya sangat cepat.”

Baca juga:

Pep Guardiola: Insting Cetak Gol Phil Foden Luar Biasa!
Jalani Musim Paling Produktif, Bukti Keseriusan Rodri untuk Manchester City
Pep Guardiola Yakin Liverpool dan Arsenal akan Terpeleset
Pep Guardiola: Tim Lain Tidak Punya Pemain Seperti Rodri!

Brown juga memberikan pujian kepada timnya, terutama kepada tim prinsipal Andrea Stella, yang disebutnya sebagai yang terbaik.

“Seperti yang Anda ketahui, membangun tim Formula 1 agar sukses tidak bisa dilakukan dalam semalam,” ujarnya. “[Ini] merupakan kontribusi besar dari 1.000 lebih orang di McLaren, jadi saya ingin berterima kasih kepada semua pria dan wanita yang telah bekerja keras.”

“Keluar dari awal kami tahun lalu [tanpa poin pada dua balapan pembuka] ke posisi kami sekarang sungguh luar biasa, dan itu semua berkat kerja sama tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *