• May 13, 2024

Daniele De Rossi Sebut Roma Telat Bangkit Saat Kalah Lawan Atalanta

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi menyebut timnya terlambat bangkit untuk membalikkan kedudukan usai kalah 2-1 di kandang Atalanta pada Senin (13/5).

Atalanta meneruskan performa gemilangnya ketika Charles De Ketelaere mencetak brace dalam 20 menit.

Sementara Roma yang baru saja gugur di Europa League, memangkas jarak lewat gol penalti Lorenzo Pellegrini menit ke-66.

Roma sendiri kesulitan dengan cederanya Paulo Dybala dan Leonardo Spinazzola, yang membuat Giallorossi tertinggal dalam perebutan tempat di lima besar untuk lolos ke Champions League.

“Ada reaksi setelah penalti, tapi kami seharusnya bereaksi lebih awal,” kata De Rossi kepada DAZN.

“Meskipun Atalanta kuat dan melaju dua kali lebih cepat dari banyak tim di Eropa, ada elemen psikologis dan kami perlu menemukannya dalam diri kami, karena kami tidak sabar menunggu penalti untuk membiarkan kami kembali bermain.”

Baca juga:

Brace Rodrygo Bawa Real Madrid Menang 2-0 atas Athletic Club
10 Pemain PSG Menang 2-0 atas Marseille
Gabriel Jesus : ‘Saya Akan Senang Bermain Lebih Melebar’
Menang Tipis atas Villarreal, Diego Simeone Puji Kolektivitas Atletico Madrid

“Kami menghilangkan ketegangan dan melawan, tapi kami terus kebobolan terlalu banyak gol dan itu tidak bagus. Penalti itu menyadarkan kami dan membuat kami kembali percaya diri.”

Atalanta saat ini berada di posisi kelima dengan 63 poin dari 35 laga, unggul tiga poin dari Roma yang sudah memainkan 36 pertandingan.

“Kami perlu menemukan kembali energi yang hilang, kami setidaknya harus mendapatkan posisi keenam, terutama karena para pemain layak mendapatkannya,” tambah De Rossi.

“Menghadapi tim Atalanta dalam kondisi seperti ini sangatlah sulit dan menghadapi beberapa pertandingan terakhir telah menjadi kendala nyata bagi para pemain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *