• May 13, 2024

Dominic Thiem Umumkan Pensiun Pada Akhir Tahun di Usia 30 Tahun

Petenis asal Austria Dominic Thiem mengumumkan akan pensiun pada akhir tahun 2024 setelah kesulitan menangani cederanya.

Juara US Open 2020 berusia 30 tahun tersebut sulit menemukan performa optimal setelah mengalami cedera pada pergelangan tangannya pada 2021 lalu.

Cedera tersebut membuatnya absen selama beberapa bulan dan peringkatnya di ATP Tour terjun bebas.

Thiem yang juga dua kali menjadi finalis di Roland-Garros, pada Januari lalu mengatakan musim ini merupakan kesempatan terakhirnya untuk kembali ke performa maksimal dan meraih ranking dunia.

“Ini adalah pesan yang sangat penting, sangat menyedihkan, dan sangat indah bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya,” kata Thiem via Instagram pribadinya.

Baca juga:

Jadi Pahlawan, Saul Dapat Pujian Tinggi dari Diego Simeone
Marcelino Frustasi Villarreal Kalah dari Atletico Madrid Jelang Laga Usai
Meski Sulit, Villarreal Belum Menyerah untuk Lolos ke Zona Eropa
Diterpa Badai Cedera, Eddie Howe Maklumi Hasil Imbang Lawan Everton

“Ada beberapa alasan di baliknya: pertama, tentu saja, pergelangan tangan saya. Ini tidak persis seperti yang seharusnya dan saya inginkan. Alasan kedua adalah perasaan batin saya: Saya telah memikirkan keputusan ini sejak waktu lama.”

“Saya meraih kesuksesan dan trofi yang tidak pernah saya impikan. Itu adalah perjalanan yang luar biasa. Pada akhirnya saya sampai pada kesimpulan bahwa keputusan untuk mengakhiri karir saya di akhir musim ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat.”

Thiem yang saat ini berada di peringkat 117 dunia, meraih kemenangan pertamanya pada tahun 2024 dengan mengalahkan petenis Jerman Maximilian Marterer di Estoril Open. Ia lalu kalah pada 16 besar dari pemain Prancis Richard Gasquet.

Ia juga bermain di Australian Open dan gugur di putaran pertama usai kalah dari petenis Kanada Félix Auger-Aliassime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *