• May 13, 2024

Gasperini Tegaskan Atalanta Bukan Favorit di Final Coppa Italia

Atalanta menegaskan bukan favorit melawan Juventus pada final Coppa Italia, hal ini diungkapkan oleh pelatihnya Gian Piero Gasperini.

Atalanta memiliki performa gemilang pada musim ini. Selain mencapai final Coppa Italia, klub asal Bergamo tersebut juga sukses mencapai final Europa League.

Pelatih berusia 66 tahun ini juga berhasil menjaga asa untuk lolos ke Champions League musim depan, usai menang 2-1 atas rival AS Roma pada Senin (13/5).

Atalanta saat ini berada di posisi kelima dengan 63 poin dari 35 laga, unggul tiga poin dari Roma yang sudah memainkan 36 pertandingan.

Seperti yang diketahui, Champions League memberikan lima tiket kepada lima klub Serie A yang menduduki posisi di lima besar pada klasemen akhir.

Kendati demikian, Atalanta juga memiliki jalur lain untuk lolos ke kompetisi elit Eropa tersebut, dengan menjadi juara Europa League dan mengalahkan Bayer Leverkusen di partai final.

Baca juga:

Mauricio Pochettino Ungkap Kekurangan Chelsea Usai Ditahan Imbang 10 Pemain Burnley
Cole Palmer Beberkan Suasana Ruang Ganti Usai Chelsea Imbang Lawan 10 Pemain Burnley
Manchester City 0-0 Arsenal: Dua Pesaing Juara Bawa Pulang Satu Angka
Liverpool 2-1 Brighton: Gol Mohamed Salah Bawa The Reds ke Puncak Premier League

Namun sebelum laga tersebut, Atalanta harus lebih dulu fokus melawan Juventus yang dalam posisi sulit pada final Coppa Italia, Kamis (16/5) dini hari mendatang. Gasperini berpeluang untuk meraih trofi pertamanya untuk Atalanta yang dilatihnya sejak 2016.

“Saya rasa agak berlebihan untuk mengatakan bahwa kami akan difavoritkan melawan Juve. Kami sedang dalam kondisi bagus, namun sulit untuk mengatakan bahwa kami akan bermain setiap tiga hari,” kata Gasperini kepada DAZN.

“Tentu saja, kami memasuki Final Coppa Italia ini dengan sangat antusias.”

Soal kemenangan atas Roma, Gasperini melanjutkan, “Saya tidak tahu apakah kami mendapat pelajaran, selain kami memiliki begitu banyak peluang mencetak gol dan tidak membidik dengan benar, jika tidak, kami akan mematikannya lebih awal.”

“Gagal memenangkan pertandingan ini akan menimbulkan banyak masalah bagi kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *