• May 14, 2024
Gareth Southgate

Gareth Southgate Akui Sulit Tentukan Susunan Pemain di Lini Depan Inggris

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengakui kesulitan untuk menentukan susunan pemain di lini depannya untuk berlaga di Piala Eropa 2024 mendatang.

The Three Lions menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan turnamen yang akan berlangsung di Jerman tersebut. Apalagi melihat lini depan yang dihuni pemain-pemain bintang.

Inggris sendiri nyaris menjadi juara pada edisi sebelumnya, ketika kalah di final lewat adu penalti melawan Italia pada Piala Eropa 2020.

Dengan kuota sebanyak 26 pemain, Southgate memiliki cukup ruang gerak untuk memilih banyak pemain di lini depan.

Harry Kane, Bukayo Saka, Jude Bellingham, dan Phil Foden diperkirakan akan terbang ke Jerman. Namun the Three Lions masih memiliki pemain-pemain yang tampil gemilang pada musim ini seperti Cole Palmer, Ollie Watkins, Jarrod Bowen, James Maddison dan Ivan Toney.

Baca juga:

Andy Robertson: Liverpool Akan Terus Berjuang Hingga Akhir
Dibekuk Aston Villa, Mikel Arteta: Arsenal Harus Segera Bangkit
Perebutan Gelar Premier League Tersendat, Andy Robertson: Perjalanan Masih Panjang
Mikel Arteta Sesalkan Arsenal Gagal Manfaatkan Peluang Usai Kalah dari Aston Villa

“Saya pikir di lini depan, kami punya kedalaman lebih dan kami punya pemain-pemain yang sedang dalam performa bagus,” kata Southgate.

“Itulah area lapangan di mana mungkin yang paling sulit untuk mengambil keputusan karena beberapa pemain yang sangat bagus akan absen.”

Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2024 dengan melawan Serbia pada 16 Juni mendatang. Lalu mereka akan menghadapi Denmark pada 20 Juni, dan Slovenia lima hari kemudian.

The Three Lions berpeluang untuk membuka puasa gelar mereka. Satu-satunya gelar internasional yang diraih Inggris adalah gelar Piala Dunia pada 1966 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *