• May 15, 2024

Jarang Main dengan Barcelona, Xavi Jelaskan Situasi Vitor Roque

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menjelaskan situasi pemain anyar Vitor Roque, yang jarang mendapatkan waktu bermain pada musim ini.

Penyerang Brasil 19 tahun tersebut tiba pada Januari lalu dari Athletico Paranaense. Setelah tampil menjanjikan pada beberapa laga pertama, ia kini sulit mendapatkan waktu bermain.

Xavi menjelaskan Roque masih perlu tumbuh sebagai pemain. Ia tidak paham soal perdebatan yang muncul soal menit bermain sang pemain, yang didatangkan seharga 30 juta euro.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut mengatakan tidak berencana untuk mendatangkan Roque pada musim ini. 

Baca juga:

Pep Guardiola: Keyakinan pada Potensi Gvardiol di Manchester City
Harvey Elliott: Perjalanan dari Pemuda yang Diabaikan oleh Chelsea Menuju Gemerlapnya di Liverpool
Pep Guardiola: Manchester City Siap Fokus Hadapi Tottenham Hotspur
Pep Guardiola: Prioritas Manchester City pada Pertandingan Melawan Spurs

“Itulah yang kami rencanakan. Kami tidak merencanakan kedatangannya secepat ini, kami merencanakannya pada musim panas, sehingga dia dapat terus belajar sebagai pemain,” kata Xavi.

“Kemudian kami memutuskan itu yang terbaik untuk klub dan baginya, kami memiliki kesempatan untuk mendatangkannya karena cederanya Gavi dan Balde, sehingga dia bisa berlatih, mengenal klub dan rekan satu timnya, dan kemudian berkompetisi. dengan rekan satu timnya.”

“Debatnya, buat saya, saya kurang paham. Dia sedang belajar. Ada banyak pesepakbola di depannya, yang kondisinya lebih baik, dan itulah sebabnya dia bermain lebih sedikit. Hal-hal ini telah terjadi sepanjang hidup saya.”

Sulitnya mendapatkan menit bermain membuat agen sang pemain mengancam untuk angkat kaki dari klub dan tidak rela pemainnya tersebut untuk dipinjamkan demi mendapatkan pengalaman lebih di sepak bola Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *