• May 18, 2024

Fabio Quartararo Senang Bisa Kompetitif di MotoGP Prancis

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo senang dirinya bisa tampil kompetitif di MotoGP Prancis pada akhir pekan lalu.

Bersama Yamaha yang tampil buruk dalam beberapa musim terakhir, Quartararo tampil gemilang di tanah kelahirannya sendiri dengan kualifikasi di posisi delapan dan terus bersaing untuk finis di delapan besar.

Juara dunia 2021 tersebut sempat berada di posisi keenam ketika crash di tikungan 9 ada lap 17. Kendati demikian, ia puas dengan penampilan motor Yamaha M1 di Le Mans.

“Sejujurnya, saya senang,” katanya. “Saya senang karena ini adalah balapan pertama tahun ini di mana saya merasa kompetitif dan saya bertarung dengan pembalap yang pernah saya lawan di masa lalu, seperti Aleix [Espargaro].”

“Saya melihat Maverick [Vinales] dan Marc [Marquez] di depan saya. Sepuluh lap menjelang akhir, saya terjatuh.”

“Jadi saya merasa senang dan sayangnya kami terjatuh, namun berada di posisi ini di P6 tanpa banyak kecelakaan di depan saya adalah yang pertama kalinya.”

“Jadi, saya memberikan segalanya dan saya menginginkan yang maksimal. Sayangnya, kami terjatuh namun kami memberikannya 100%.”

Baca juga:

Giroud Mengumumkan Kepergiannya dari AC Milan ke LAFC
Kalahkan Lazio, Dusan Vlahovic: Juventus Belum Keluar dari Krisis
Marquez: Berjuang Meraih Puncak Bersama Ducati di MotoGP 2024
Ancelotti Optimis Thibaut Courtois Siap Tampil di Final Liga Champions

Yamaha sendiri memberikan set-up baru untuk motornya. Meski hanya sedikit membuat perubahan, hal tersebut cukup memberikan dampak positif di lintasan.

“Kami membuat perubahan besar pada motor [saat pemanasan] sehingga tim mengharapkan saya untuk mengatakan ‘ini benar-benar berbeda’ atau ‘buruk’ atau semacamnya – mereka mengharapkan saya merasakan perbedaan besar, namun saya merasakan perbedaan kecil. ke arah yang lebih baik,” jelas pembalap 25 tahun ini.

“Jadi kami balapan dengan motor ini. Bagi saya, sepertinya ini akan menjadi basis baru kami. Tapi hari ini saya rasa saya membalap dengan sangat, sangat baik dan mudah-mudahan kami bisa melanjutkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *