• May 18, 2024

Marc Marquez Masih Ragu Bisa Raih Gelar Juara Dunia Bersama Gresini

Marc Marquez masih meragukan dirinya bisa meraih gelar juara dunia MotoGP bersama tim barunya Ducati Gresini pada musim ini.

Juara dunia delapan kali tersebut berada di peringkat ketiga pada klasemen pembalap, selisih 40 poin dari pemuncak klasemen Jorge Martín (Pramac Ducati) dan dua poin dari Francesco Bagnaia (Ducati).

Pada musim ini ia telah meraih lima podium, dua di antaranya diraih pada grand prix, serta tiga lainnya saat sesi sprint.

Podium terakhirnya diraih pada MotoGP Prancis lalu. Ia tampil gemilang setelah start dari posisi ke-13 dan meraih posisi kedua di sprint dan balapan utama. Pada grand prix, ia hanya berjarak 0,446 detik dari Martin yang finis di posisi pertama.

Meski belum meraih kemenangan, ia senang dengan performanya saat ini setelah tampil buruk bersama Honda. Namun ia tidak yakin bisa menjadi juara dunia.

Baca juga:

Carlo Ancelotti Tegaskan Potensi Arda Güler dan Pemain Muda Lainnya di Real Madrid
Olivier Giroud Umumkan Kepergiannya dari AC Milan ke LAFC
Quartararo: ‘GP Prancis Membuktikan Saya Bisa Bersaing’
Sebastian Vettel Balik ke F1 untuk Isi Kursi Kosong di Mercedes?

“Saya hanya menikmatinya. Anda bisa melihatnya di wajah saya,” kata Marquez. “Anda lihat semua yang kami miliki di dalam garasi, suasananya santai.”

“Kami mengawali balapan dari posisi ke-13 namun tidak membuat panik. Oke, kami tahu bahwa untuk memperjuangkan gelar juara, Anda harus berada di level seperti Martin dan Pecco.”

“Mereka semua berlatih di posisi teratas. Namun, kami… misalnya akhir pekan ini kami belajar sesuatu pada Jumat sore itu, bahwa kami memilih arah yang salah [dengan pengaturan motor].”

“Jadi, kami sudah belajar untuk masa depan. Tapi kami perlu memahami bahwa kami masih kekurangan sesuatu untuk memperjuangkan kejuaraan.”

“Tetapi bagi saya, saya sangat senang bertarung dengan dua pembalap top di Ducati.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *