• May 18, 2024

Xavi Berikan Respons Soal Rumor Pemecatannya dari Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan respons soal kabar pemecatannya dari klub, meski baru saja memutuskan untuk bertahan bersama Blaugrana pada musim depan.

Presiden Blaugrana Joan Laporta dikabarkan berang soal komentar terakhir Xavi soal kurangnya kualitas skuad, serta menyinggung kondisi buruk finansial klub. Para petinggi Barcelona menilai pelatih 44 tahun tersebut tidak pantas untuk melatih klub dan keputusan akan ditetapkan dalam beberapa pekan mendatang.

Soal kabar tersebut, Xavi memberikan responsnya usai Barcelona menang atas Almeria dengan skor 2-0, Jumat (17/5).

“Saya mengatakan apa yang saya pikirkan. Situasi ekonomi bukan yang terbaik. Tapi kami akan tetap bercita-cita maksimal. Saya menantikan musim depan untuk memenangkan gelar,” kata Xavi.

“Mereka (petinggi klub) belum mengatakan apa pun kepada saya secara pribadi. Wakil presiden olahraga bepergian bersama kami. Saya hanya mengatakan apa yang nyata, bahwa kami akan berjuang untuk semua gelar, dengan ambisi, namun situasinya tidak mudah. Itu tidak mengubah realitas kita.”

Baca juga:

Marc Marquez Akui Belum Siap Tantang Martin dan Bagnaia untuk Gelar Juara MotoGP 2024
Carlo Ancelotti Konfirmasi: Courtois Berpeluang Besar Tampil di Final Liga Champions
Ancelotti Beri Sorotan pada Potensi Arda Güler dan Kedalaman Skuad Real Madrid
Giroud Umumkan Kepergiannya dari AC Milan Menuju LAFC

Seperti yang diketahui, Xavi sebelumnya telah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona setelah musim ini berakhir, dengan alasan beban berat melatih klub yang membesarkan namanya sebagai gelandang legendaris.

Namun 23 hari setelah keputusan tersebut, situasi kembali berbalik menyusul kabar tersebut. Padahal Xavi dan Laporta sudah sepakat untuk meneruskan kerja sama untuk membangun klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *