• May 19, 2024

Ancelotti Beri Komentar Soal Situasi Xavi yang Dikabarkan Akan Dipecat Barcelona

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan komentar rumor yang beredar soal Xavi Hernandez yang akan didepak dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona.

Kabar tersebut kencang beredar di mana pelatih 44 tahun tersebut akan dipecat, tak lama setelah berubah pikiran untuk terus melatih Blaugrana pada musim depan setelah diyakinkan petinggi klub seperti Joan Laporta dan Deco.

Dalam jumpa pers sebelum laga melawan Villarreal pada Senin (20/5) dini hari WIB, Ancelotti menolak terlibat dalam pembicaraan tersebut.

Namun pelatih yang berhasil meraih gelar La Liga bersama Los Blancos pada musim ini tersebut yakin Xavi akan bisa sukses bersama Barcelona.

“Saya tidak ingin mengomentari Xavi. Saya sangat menghormatinya, sebagai pribadi dan sebagai pelatih. Untuk pekerjaan yang dia lakukan, itu adalah pekerjaan yang sangat bagus. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

“Sulit untuk membahasnya. Yang bisa saya katakan adalah saya sangat menghormati Xavi, pertama sebagai pribadi dan kedua sebagai pelatih,” kata Ancelotti.

“Pekerjaan yang dilakukannya sejak tiba di Barcelona, menurut saya, sudah bagus. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Baca juga:

Kiper Man United Andre Onana : ‘Kita Harus Menang di Wembley’
Manchester United Mendorong Tawaran Saudi Untuk 3 Pemainnya
Mikel Arteta : ‘Pochettino? Dia Berpengaruh Pada Karir Saya’
Bek Everton Tarkowski : ‘Kalah 6-0 Sangat Memalukan’

Soal partai melawan Villarreal, Ancelotti menambahkan, “Kami menganggap ini sebagai persiapan untuk final pada tanggal 1 Juni (final Champions League). Kami akan bepergian dengan skuad penuh dan kami menganggapnya sebagai pertandingan yang sangat penting untuk menjaga ritme kompetitif kami, serta sikap dan perasaan yang baik di lapangan. Villarreal masih punya banyak hal untuk dimainkan dan tujuan kami adalah mempertahankan laju positif kami.”

“Saya tidak ragu dengan apa yang harus saya lakukan menjelang tanggal 1 Juni. Kami harus berusaha dan memastikan seluruh skuat, setiap pemain, berada dalam kondisi terbaik. Lalu soal membuat keputusan tepat yang membantu kami memenangkan pertandingan. Tidak ada ketidakpastian, minggu ini kami punya waktu untuk beristirahat dan sekarang ada dua minggu tersisa untuk membuat tim berada dalam kondisi sempurna untuk final.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *