• May 19, 2024

Brighton & Hove Albion Konfirmasi Roberto De Zerbi Hengkang di Akhir Musim

Brighton & Hove Albion telah mengumumkan pelatihnya Roberto De Zerbi akan meninggalkan klub setelah pertandingan terakhir mereka melawan Manchester United. 

Manajer asal Italia, yang menggantikan Graham Potter, berperan penting dalam kebangkitan Brighton, membawa tim menuju Europa League pertama mereka setelah musim 2022/23.

Pelatih berusia 44 tahun ini telah menarik perhatian beberapa klub top Eropa, dengan Bayern Munich, Napoli, AC Milan, dan Juventus dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasanya. 

Ketua Brighton Tony Bloom mengatakan: “Roberto telah memberi kami dua musim pelayanan yang luar biasa, memimpin klub ke level baru. Kampanye Eropa pertama kami akan menjadi kenangan abadi bagi para penggemar Albion. Kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak Roberto untuk mengizinkan kami membuat rencana untuk musim depan dan memberi Roberto waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya.”

Baca juga:

Gelandang Liverpool Corness : ‘Saya Tahu Pengunduran Diri Klopp Dari Media’
Southgate: “Jude Bellingham Bertekad Menyaingi Kroos dan Modric di Real Madrid”
Kapten Tottenham Son : ‘Postecoglou Bisa Menjadi Sangat, Sangat Marah’
Mason Greenwood Jadi Incaran Napoli di Tengah Masa Pinjamannya di Getafe

Sementra itu, De Zerbi menambahkan: “Saya sangat sedih harus meninggalkan Brighton, namun saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama. Kami telah sepakat untuk berpisah sehingga klub dan saya dapat terus mengikuti ide dan visi kami sendiri. Saya menikmati bekerja di Premier League dan berkompetisi di empat kompetisi besar musim ini.”

Brighton juga mengonfirmasi bahwa staf kepelatihan De Zerbi yang terdiri dari Andrea Maldera, Ricard Segarra, Marcattilio Marcattilii, Vincenzo Teresa, Agostino Tibaudi, Marcello Quinto, dan Enrico Venturelli juga akan meninggalkan klub. Sementara Andrew Crofts dan Jack Sterm tetap bertahan di Amex Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *