• May 19, 2024

Robin van Persie Ditunjuk Sebagai Pelatih Heerenveen

Robin van Persie telah resmi ditunjuk sebagai sebagai pelatih asal Belanda Heerenveen dengan kontrak dua tahun, seperti yang diumumkan pada Jumat (17/5).

Eks pemain Arsenal dan Manchester United tersebut akan melatih klub Eredivisie tersebut dengan kontrak yang berlaku selama dua tahun.

Heerenveen menjadi klub senior pertama yang dilatih oleh pria 40 tahun tersebut, setelah sebelumnya menjadi pelatih tim junior Feyenoord di level U16 dan U18.

Van Persie merupakan pencetak gol terbanyak tim nasional Belanda dengan 50 gol dari 102 pertandingan. Ia memulai karier bermainnya bersama Feyenoord, dan mengakhiri kariernya di klub yang sama. Namun ia naik daun saat bermain untuk Arsenal dan meraih gelar Golden Boot, serta meraih gelar Premier League saat bersama United.

Baca juga:

Fabio Capello Beri Tahu Juventus Untuk Mengontrak Greenwood
Gian Piero Gasperini : ‘Serie A Adalah Liga Tersulit di Dunia’
Gelandang Liverpool Corness : ‘Saya Tahu Pengunduran Diri Klopp Dari Media’
Arda Guler Siap Tinggalkan Real Madrid

Ia menggantikan Kees van Wonderen di Heerenveen, yang kini berada di posisi ke-10 dan gagal menembus ke zona Eropa.

“Meski Robin baru memulai karirnya sebagai pelatih kepala, dia langsung meyakinkan kami. Dia ambisius, bersemangat, dan bersemangat untuk belajar. Saya pikir dia tahu bagaimana membangkitkan semangat dan memotivasi skuad pemain,” kata General Manager klub Ferry de Haan.

“Profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang, dan saya mempraktikkannya dengan penuh semangat dan kesenangan,” kata Van Persie.

“Saya ingin melanjutkan perkembangan saya dan peran pelatih kepala sangat sesuai dengan tujuan tersebut. Oleh karena itu, saya senang dengan kesempatan yang diberikan Heerenveen kepada saya. Merupakan tantangan yang luar biasa untuk berkontribusi pada ambisi olahraga dan perkembangan klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *