• May 19, 2024

Tak Berubah Pikiran, Thomas Tuchel Konfirmasi Tinggalkan Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel sekali lagi mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan klub pada akhir musim karena tidak ada kesepakatan bersama klub.

Tuchel mengambil alih klub pada Maret tahun lalu dan berhasil meraih gelar Bundesliga pada musim 2022-23. Namun pada musim ini, tim asal Bavaria tersebut gagal meraih gelar. Mereka kalah dari Bayer Leverkusen dalam perburuan gelar liga, serta disingkirkan Real Madrid pada Champions League. Selain itu, Bayern juga kalah dari klub divisi ketiga di DFB-Pokal.

Sebelumnya pada Februari lalu, Tuchel sudah mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim. Namun Bayern belum mendapatkan pelatih baru dan Tuchel memberikan komentarnya soal kemungkinan untuk terus melatih Bayern.

“Ini konferensi pers terakhir di sini. Keputusan Februari tetap ada,” kata Tuchel. “Ada pembicaraan lagi dengan klub dalam seminggu terakhir tapi kami tidak mencapai kesepakatan mengenai kelanjutan kerja sama jadi kami tetap pada keputusan Februari.”

“Kami tidak sepakat namun saya tidak akan membahas poin individu. Itu semua terjadi secara tertutup.”

Baca juga:

Xabi Alonso Jelaskan Komitmennya Pada Bayer Leverkusen
Gelandang Everton Dele Alli : ‘Saya Harus Belajar Bersabar’
Atletico Madrid Siapkan Tawaran Kontrak Baru Pada Griezmann
Pep Guardiola Sampaikan Kabar Penting Tentang Walker

Tuchel menambahkan, “Keputusan saya untuk pergi diambil pada bulan Februari, jadi Anda bisa membayangkan kepala saya, setelah diproses, 1000% mendukung keputusan itu.”

“Sekarang ada kemungkinan perubahan 180 derajat dan inisiatif datang dari klub.”

Alasan kenapa itu tidak terjadi, saya tidak tahu, minimal. Mungkin alasannya tidak jelas, juga untuk keputusan di bulan Februari, tapi memang begitulah adanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *