• May 21, 2024

Arsenal 2-1 Everton: Havertz Cetak Gol Kemenangan, Tapi the Gunners Nihil Gelar

Kemenangan 2-1 Arsenal atas Everton, ditandai dengan gol akhir yang dramatis dari Kai Havertz, tidak cukup untuk merebut gelar Premier League dari Manchester City. Meskipun ada upaya yang gagah berani, impian gelar Arsenal hancur saat City menang atas West Ham, mengamankan mahkota liga keempat berturut-turut bagi skuad Pep Guardiola.

Stadion Emirates berdengung dengan antisipasi saat Arsenal berusaha memanfaatkan potensi City yang gagal meraih kemenangan. Namun, Emirates terdiam sejak awal ketika berita tentang gol cepat Phil Foden di Etihad menyebar, menggarisbawahi tantangan berat yang dihadapi Arsenal.

Everton awalnya mengejutkan penonton tuan rumah dengan memimpin enam menit sebelum turun minum, ketika tendangan bebas Idrissa Gana Gueye dibelokkan dari Declan Rice. Arsenal merespons dengan cepat, dengan Takehiro Tomiyasu menyamakan kedudukan dari assist Martin Odegaard sebelum jeda.

Baca juga:

Vinicius Junior: “Momentum Terbaik dalam Karir Saya”
PSG Siapkan Dana Besar untuk Datangkan Victor Osimhen dari Napoli
Manchester City Kalahkan Tottenham 2-0, Posisi Arsenal Terancam
Erik Ten Hag Antusias Menyambut Pemulihan Lisandro Martinez

Babak kedua melihat Arsenal tanpa henti menekan untuk mendapatkan kemenangan, dengan tembakan Havertz dan Emile Smith Rowe membentur mistar gawang. Momen yang menentukan datang di menit-menit terakhir ketika Havertz memanfaatkan bola yang liar di dalam kotak, mencetak gol di tengah kontroversi karena potensi handball oleh Gabriel Jesus. Wasit Michael Oliver meninjau insiden itu tetapi mengesahkan gol tersebut.

Meskipun menang, upaya Arsenal sia-sia saat Manchester City mempertahankan keunggulan mereka di atas klasemen. Arsenal menyelesaikan musim dengan 89 poin, dua poin di belakang City, dan akan melihat kembali musim dengan campuran kebanggaan dan frustrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *