• May 22, 2024

Chelsea Resmi Lepas Mauricio Pochettino Usai Hanya Satu Musim

Chelsea telah resmi berpisah dengan pelatih Mauricio Pochettino atas kesepakatan bersama, diumumkan pada Rabu (22/5) dini hari WIB.

Pelatih asal Argentina ini bergabung dengan klub London tersebut menjelang musim 2023-24 setelah Chelsea mengakhiri musim sebelumnya di posisi ke-12.

Baca juga:

Guardiola dan Klopp: Rivalitas yang Penuh Hormat dan Inspirasi
Erling Haaland: Fokus Pada Pencapaian Luar Biasa Manchester City
Mohamed Salah Pastikan Bertahan di Liverpool untuk Raih Trofi
Declan Rice: Arsenal Harus Belajar dari Kekecewaan Musim Ini

Di bawah kepemimpinan Pochettino, Chelsea mengawali musim ini dengan buruk, namun menunjukkan peningkatan pada paruh kedua musim. Mereka berhasil mencapai final EFL Cup dan semifinal FA Cup, serta memenangkan lima laga terakhir di liga untuk lolos ke zona Eropa. Meskipun demikian, hasil ini belum cukup memuaskan pemilik klub, Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Direktur Olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, menyatakan, “Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini. Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan.”

Kepergian Pochettino menjadikannya pelatih ketiga yang dipecat oleh Boehly dan Clearlake Capital setelah Thomas Tuchel dan Graham Potter. Di era kepemilikan baru ini, Chelsea telah mengeluarkan lebih dari 400 juta pound untuk belanja pemain, menunjukkan ambisi besar mereka untuk masa depan klub.

“Terima kasih kepada kelompok kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang,” kata Pochettino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *