• May 27, 2024
Pep Guardiola

Guardiola Akui Kesalahan Taktik dalam Kekalahan Manchester City di FA Cup 

Pep Guardiola menerima tanggung jawab penuh atas kekalahan 2-1 Manchester City dari Manchester United di final Piala FA, dengan menyebut kesalahan langkah taktisnya sebagai penyebab utamanya. Gol babak pertama Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo memastikan kemenangan bagi United, sementara gol telat Jeremy Doku tidak cukup untuk City.

“Itu adalah keputusan saya [yang merugikan tim] dan kami tidak dalam posisi yang tepat untuk menyerang mereka [United]. Ini kesalahan saya – rencana permainannya tidak bagus,” kata Guardiola usai pertandingan.

Guardiola menilai kurangnya ketajaman menyerang berkontribusi pada kekalahan tersebut. “Para pemain mengetahuinya, dan alasannya,” kata Guardiola. “Secara taktik, itu tidak bagus. Saya merasa hari ini tidak bagus. Anda merencanakan permainan untuk berbagai posisi, tetapi tidak berhasil – sesederhana itu.”

“Umpan silang tidak menghasilkan apa-apa ketika kami sampai di garis depan; mereka punya satu tembakan di mana kami kebobolan, dan kemudian gol untuk Mainoo – tidak lebih dari itu.”

Baca juga:

Rasmus Hojlund Ukir Sejarah di Manchester United
Joan Mir Optimis dengan Konsep Baru Honda di MotoGP
Miguel Oliveira Percaya Diri Hadapi Tantangan Barcelona
Marco Bezzecchi Bersiap untuk Barcelona dan Mugello Setelah Tantangan di Le Mans

“Seperti biasa ketika kami bermain melawan United, kami kurang lebih memiliki kendali dan biasanya kami mencetak gol dari apa yang kami ciptakan di babak kedua, namun kami tidak mampu melakukannya.”

Guardiola memuji Erik ten Hag di tengah spekulasi mengenai masa depan pelatih Belanda itu di Old Trafford dan menekankan bahwa kekalahan tersebut tidak boleh menutupi pencapaian bersejarah City musim ini, termasuk gelar Premier League keempat berturut-turut.

“Mereka harus mengambil keputusan [United mengenai masa depan Ten Hag], jadi saya tidak tahu,” kata Guardiola. “Tapi tentu saja, dia orang yang baik dan manajer yang luar biasa. Jadi, tentu saja, memenangkan FA Cup penting bagi mereka seperti halnya kami musim lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *