• May 27, 2024
Wayne Rooney

Rooney Pimpin Plymouth Argyle sebagai Pelatih Baru Musim Depan

Wayne Rooney telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Plymouth Argyle, klub Championship tersebut mengumumkannya pada Sabtu (25/5). Penunjukan tersebut menyusul pemecatan Ian Foster pada bulan April, setelah klub tersebut nyaris degradasi dengan finis di urutan ke-21.

Rooney, yang sempat menjabat sebagai manajer Birmingham City pada awal musim, sangat ingin memulai tantangan baru ini. “Mengambil peran ini di Plymouth Argyle terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karier saya – dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ketua dan direksi atas kepercayaan yang mereka tunjukkan kepada saya,” kata Rooney.

Plymouth akan menjadi klub keempat Rooney dalam kariernya sebagai pelatih. Dia mulai dengan Derby County, di mana dia berhasil mempertahankan tim di Championship di tengah kesulitan keuangan yang parah, meskipun mereka terdegradasi pada musim berikutnya karena pengurangan poin. Dia kemudian mengelola DC United, sebelum pindah ke Birmingham City.

Mengekspresikan visinya untuk Plymouth, Rooney berkata, “Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek yang menarik. Saya berharap dapat membantu membangun skuad pemain untuk memainkan sepak bola ekspansif – dan untuk menghibur Green Army,” katanya.

Baca juga:

Palmer Kenang Bimbingan Pochettino Setelah Tinggalkan Chelsea
Guardiola Meraih Penghargaan Manajer Musim Ini di Liga Premier
Pemain Muda Berbakat: Rasmus Hojlund Bersinar di United
Joan Mir: Tantangan dan Harapan di MotoGP Barcelona

“Saya telah merasakan secara langsung betapa berbakatnya kelompok pemain yang ada di sini – dan juga suasana luar biasa di Home Park. Klub sedang dalam perjalanan jangka panjang yang menarik, dengan rencana progresif yang sudah ada. Saya bersyukur atas kesempatan ini untuk menjadi bagian darinya. “

Ketua Plymouth Simon Hallett memuji semangat dan visi Rooney. “Sepanjang proses wawancara, Wayne menunjukkan dirinya sebagai kandidat yang bersemangat, cerdas, dan berpengetahuan luas dengan keinginan untuk membuktikan dirinya dan mengembangkan karir manajerialnya,” kata Hallett.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *