• May 28, 2024
Rafael Nadal

Setelah Gugur di Roland Garros, Rafael Nadal Siapkan Diri untuk Olimpiade

Pemegang 22 gelar Grand Slam Rafael Nadal mengonfirmasi bahwa ia akan fokus mempersiapkan diri untuk Olimpiade mendatang setelah tersingkir di putaran pertama French Open 2024. Nadal kalah dari Alexander Zverev dengan skor 6-3, 7-6(5), 6-3, dalam pertandingan yang menandai kekalahan pertamanya di putaran pertama Roland Garros.

Sepanjang 2023, Nadal mengalami cedera panggul yang membuatnya nyaris absen sepanjang tahun. Meskipun mencoba kembali di awal tahun ini, cedera otot dan masalah lainnya terus menghambat kemajuannya. Namun, Nadal tetap optimis dan melihat Olimpiade sebagai tujuan utama berikutnya.

Nadal juga mengakui bahwa ia perlu menjernihkan pikirannya dan merencanakan jadwal baru untuk mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade. Ia juga menyatakan bahwa merasa lebih baik dalam beberapa minggu terakhir dan siap untuk kembali bermain.

“Tubuh saya telah menjadi hutan selama dua tahun. Anda tidak tahu apa yang diharapkan. Suatu hari saya bangun dan menemukan seekor ular menggigit saya. Di hari lain seekor harimau,” kata Nadal setelah pertandingan.

Baca juga:

Marquez: ‘Saya Harus Meningkat untuk Bersaing dengan Martin dan Pecco’
Mohamed Salah Ucapkan Salam Perpisahan kepada Jurgen Klopp
Sergi Roberto: Dukungan Penuh untuk Xavi di Tengah Spekulasi
Sarri Yakin Giuntoli Mampu Bawa Juventus Kembali Berjaya

“Saya telah berjuang dengan semua hal yang saya lalui. Namun dinamikanya positif dalam beberapa minggu terakhir. Saya merasa siap. Saya pikir besok saya akan siap bermain lagi jika perlu. Namun saya tidak perlu lagi melakukannya.”

“Jadi itu masalahnya. Sekarang, saya harus mempersiapkan diri, saya perlu menjernihkan ide-ide saya dan melihat kalender baru untuk mencoba bersiap menghadapi Olimpiade. Saya tidak bisa berkata apa-apa hari ini, tapi tujuan utama saya sekarang adalah bermain Olimpiade.”

Dalam karirnya, Nadal telah memenangkan dua medali emas Olimpiade: satu di nomor tunggal pada 2008 di Beijing dan satu di nomor ganda pada 2016 di Rio de Janeiro. Meski kecewa dengan hasil di Roland Garros, Nadal tetap bersemangat untuk menghadapi tantangan baru dan berharap bisa tampil maksimal di Olimpiade mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *