• May 29, 2024
Charles Leclerc

Charles Leclerc Emosional Saat Pastikan Kemenangan di GP Monaco

Charles Leclerc mengakui dirinya sangat emosional saat memastikan kemenangan pertamanya di GP Monaco akhir pekan lalu. Pembalap Ferrari ini meneteskan air mata menjelang garis finis, mengingat betapa pentingnya kemenangan ini bagi dirinya dan keluarganya.

Setelah lima kali kegagalan, Leclerc akhirnya meraih kemenangan di tanah kelahirannya sendiri, Monaco. Kemenangan ini mengingatkan Leclerc pada mimpinya bersama sang ayah untuk balapan di Monaco.

“Saya pikir ada banyak hal yang ditambahkan pada akhir pekan ini,” kata Leclerc. “Pertama-tama, ini adalah Grand Prix kandang saya. Kedua, saya memiliki dua peluang di masa lalu yang hilang karena hal-hal yang sebenarnya tidak berada dalam kendali saya, dan sangat sulit untuk mengelola momen-momen yang sangat sulit itu.”

Baca juga:

Guardiola Puji Doku, Tetap Dukung Grealish
Pep Guardiola dan Masa Depan Transfer Manchester City
Guardiola: “Kekalahan di Piala FA adalah Kesalahan Saya”
Maguire Senang dengan Kegagalan Leeds, Puji Southampton

Leclerc juga mengenang momen-momen sulit di GP Monaco sebelumnya, termasuk kegagalan karena kerusakan rem dan masalah teknis. Pada 2018, ia gagal finis karena masalah rem, dan setahun kemudian, ia gagal lolos dari Q1 dan harus retired di awal balapan. Tahun 2021, meski meraih pole position, ia tidak bisa ikut balapan karena masalah teknis pada mobilnya. Kesalahan saat pit stop pada 2022 juga membuatnya gagal juara meski start dari posisi pertama.

“Saya tidak pernah membayangkan bisa balapan dengan Ferrari di Monaco dan memenangkan balapan ini,” tambah Leclerc. Pada dua lap terakhir, Leclerc merasa kesulitan melihat karena air mata. “Saya harus menahan emosi saya dan tetap fokus,” ujarnya. Kemenangan ini adalah pencapaian besar yang diimpikan Leclerc sejak kecil, dan ia merasa sangat bersyukur bisa mewujudkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *