• May 31, 2024
Toni Kroos & Jude Bellingham

Jude Bellingham Tak Ingin Berpisah dengan Toni Kroos 

Gelandang veteran tim nasional Jerman Toni Kroos telah mengumumkan akan menggantung sepatunya usai bermain di Piala Eropa 2024 mendatang. Namun rekan setimnya di Real Madrid, Jude Bellingham, tidak ingin berpisah dengan sang legenda.

Seperti yang diketahui, Kroos telah mengumumkan akan pensiun pada 21 Mei lalu, usai bermain untuk timnas Jerman saat menjadi tuan rumah di Piala Eropa. Ia akan bermain pada laga terakhirnya di level klub pada final Champions League 2 Juni mendatang melawan Borussia Dortmund di Wembley.

Kroos telah bergabung ke Real Madrid dari Bayern Munich pada 2014 lalu. Sejak itu ia telah menasbihkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, terlihat dari 464 penampilannya di semua kompetisi, dengan catatan 28 gol dan 98 asis. Ia juga menorehkan empat gelar La Liga, satu Copa del Rey, empat Supercopa de Espana, dan empat Champions League.

Namun Bellingham, yang baru datang ke Santiago Bernabeu dari Dortmund pada musim panas 2023 lalu dan hanya satu musim menjadi rekan setim, tidak ingin berpisah dengan Kroos. Pemain Inggris tersebut mengatakan sudah memohon kepada rekan setimnya tersebut untuk terus bermain sepak bola.

“Dia luar biasa, saya pikir dia sendiri yang mengatakannya, ini adalah salah satu musim terbaiknya,” kata Bellingham kepada TNT Sports.

“Anda tahu, saya sangat beruntung berada di sini sementara dia masih berada di level yang tinggi, dan, Anda tahu, saya sudah memohon padanya sepanjang tahun untuk bertahan.”

“Saya pikir itu membuatnya kesal sampai-sampai dia ingin pergi. Saya harap mereka tidak menyalahkan saya karena hal itu. Senang bermain dengan orang-orang seperti itu.”

“Beberapa kenangan terbaik saya tahun ini adalah ketika kami pergi ke pertandingan Eropa, dan Anda berada di hotel selama dua hari berturut-turut dan tidak ada banyak hal yang harus dilakukan.”

“Jadi Anda akhirnya mengobrol dan melaju ke final tahun ini, khususnya pertandingan yang berbeda dan saya duduk di sana seperti anak kecil.”

“Saya menerima semua yang mereka katakan, itu adalah kenangan terbaik saya di luar lapangan tahun ini.”

Madrid berhasil mencapai final Champions League usai menang melawan mantan klub Kroos, Bayern Munich, dengan skor agregat 4-3. Los Blancos lalu mencoba meraih gelar Champions League ke-15 dengan melawan Dortmund di Wembley.

Bellingham sendiri memuji mantan klubnya tersebut, yang kini akan menjadi lawan di partai puncak. Pemain 20 tahun ini mengatakan Dortmund telah memberikannya waktu bermain di level tertinggi. Penampilan tersebut itulah yang membuat Madrid rela merogoh kocek lebih dari 100 juta pound untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

“Dari luar, semua orang menciptakan semacam alur cerita tentang saya melawan klub lama saya dan bermain di Wembley di rumah,” jelas Bellingham.

Baca juga:

“Bagi saya, saya pikir penting ketika pertandingan tiba, saya mengeluarkan emosi sebanyak mungkin.”

“Ada banyak orang yang sangat saya hormati di sana, Anda tahu, mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di level tertinggi sebelum orang lain.”

Selain menjadi pemain kunci Madrid, Bellingham juga dipastikan akan menjadi pemain kunci tim nasional Inggris di Piala Eropa mendatang. Pemain yang memiliki 29 caps dan tiga gol ini menjalani debut di tim senior Inggris pada November 2020 di Wembley, yang juga menjadi venue di final Champions League.

“Itu adalah faktor besar [bermain di Wembley], saya sangat tertarik dengan visualisasi sebelum pertandingan,” ujar Bellingham.

“Saya suka bermain dan memahami lingkungan sekitar saya dan saya pikir berada di Wembley sangat membantu karena saya sudah sering ke sana dan cukup sering bermain di sana untuk Inggris.”

“Seperti yang Anda katakan, bahkan ruang ganti dan hal-hal seperti itu, Anda merasa nyaman meskipun mungkin terdengar bodoh, tapi, ya, itu adalah faktor besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *