• May 31, 2024
Vincent Kompany

Perjalanan Inspiratif Vincent Kompany: Dari Jalanan Brussels ke Bayern Munich

Vincent Kompany resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Bayern Munich pada Kamis (30/5), menandai awal baru dalam kariernya yang inspiratif.

Lahir dan besar di jalanan Brussels, Kompany memulai perjalanan sepak bolanya di akademi Anderlecht sebelum menjadi kapten Manchester City dan sekarang, pelatih Bayern Munich.

“Saya tumbuh di jalanan Brussels, di akademi Anderlecht,” kata Kompany. “Anda harus menjadi sebuah tim, saya ingin para pemain saya memiliki keberanian, saya ingin kami menjadi agresif.”

“Saya ingin kami bermain seperti itu, itu juga karakter saya. Kami ingin mempertahankan hal itu sepanjang pertandingan.”

Baca juga:

Eberl juga memiliki pemikiran selaras dengan Kompany. “Sebagai FC Bayern, kami ingin menjadi dominan dan agresif.”

“Saya sangat senang bahwa hal itu berhasil dengan Vincent. Kami telah menemukan salah satu pelatih paling menarik di Eropa.”

Semangat dan dedikasinya membawa Burnley menjadi juara divisi Championship pada 2023, meski mereka terdegradasi di musim berikutnya.

Pengaruh Pep Guardiola sangat terlihat dalam gaya kepelatihan Kompany. “Saya tidak akan pernah membandingkan diri saya dengan Pep Guardiola,” jelasnya. Namun, filosofi dan visi Guardiola jelas mempengaruhi pendekatan Kompany dalam melatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *