• June 3, 2024
Enea Bastianini

Enea Bastianini: Podium di Mugello di Tengah Ketidakpastian Masa Depan

Enea Bastianini berhasil meraih podium di MotoGP Italia, Minggu (2/6), di tengah ketidakpastian masa depannya bersama tim pabrikan Ducati. Pembalap asal Italia ini memulai balapan dari posisi keempat dan naik ke posisi kedua di lap terakhir setelah menyalip Jorge Martin.

Podium ini menjadi yang pertama bagi Bastianini sejak GP Amerika Serikat pada April lalu, di saat posisinya di tim pabrikan terancam oleh Jorge Martin. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim 2024, masa depan Bastianini masih belum jelas.

“Rasanya sangat istimewa karena saya bangkit dari momen sulit, itu terjadi selama seminggu terakhir ini,” katanya soal kabar kursinya di tim pabrikan Ducati.

“Tetapi minggu ini kami sudah memikirkan hasil dan dari kemarin saya meningkat dan saya cepat. Hari ini saya benar-benar termotivasi untuk melakukan sesuatu yang lebih untuk saya dan juga untuk semua orang di sini.”

Baca juga:

“Saya lalai sebentar selama separuh balapan, namun ketika Marc menyalip saya, saya menutup pikiran dan mengatakan ‘tidak, itu tidak benar. Tidak. Ini podium saya.’”

“Saya bangkit. Saya berkendara tidak seperti sebelumnya. Itu bagus. Juga pada lap terakhir saya menyalip Jorge dan itu terlalu berbahaya tetapi pada akhirnya saya bisa bahagia.”

Bastianini mengungkapkan bahwa ia ingin fokus pada saat ini dan menikmati momen tersebut tanpa terlalu memikirkan masa depan yang masih belum pasti.

“Yah, saya ingin memikirkan masa kini karena kami banyak memikirkan masa depan tetapi saya ingin menikmati hari ini, karena periode ini sangat sulit,” lanjut Bastianini.

“Saya melakukan beberapa kesalahan, tim juga melakukan beberapa kesalahan. Hari ini adalah hari yang sangat indah. Biasanya, saya tidak terlalu senang dengan posisi kedua tetapi hari ini saya sangat senang dan saya tidak ingin memikirkan masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *