• June 4, 2024
Esteban Ocon

Alpine Berburu Pembalap Baru untuk Gantikan Esteban Ocon di Musim 2025

Setelah mengumumkan kepergian Esteban Ocon di akhir musim Formula 1 2024, tim Alpine kini fokus pada pencarian pembalap baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan. Bos tim, Bruno Famin, berharap dapat menemukan pembalap yang tepat untuk berpasangan dengan Pierre Gasly pada musim 2025 mendatang.

Beberapa nama pembalap muncul sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Ocon. Jack Doohan, Mick Schumacher, dan pembalap Sauber Zhou Guanyu dirumorkan menjadi pertimbangan Alpine dalam proses seleksi mereka.

Alpine akan mengevaluasi kualitas dan potensi setiap kandidat dengan cermat. Mereka mencari pembalap yang tidak hanya berbakat, tetapi juga memiliki kemampuan untuk bekerja sama dengan tim dan memberikan hasil yang konsisten di lintasan.

“Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Esteban atas komitmennya terhadap tim selama lima tahun terakhir,” kata Famin dalam rilis yang dibagikan Alpine.

“Selama masa jabatannya, kami telah merayakan beberapa momen fantastis bersama, yang terbaik terjadi di Grand Prix Hungaria 2021 dengan kemenangan balapan yang tak terlupakan.”

Baca juga:

“Kami masih memiliki 16 balapan yang harus diselesaikan pada tahun 2024 dengan tujuan yang jelas: terus bekerja tanpa kenal lelah sebagai tim untuk mencapai hasil terbaik di trek.”

Keputusan untuk melepas Ocon dan mencari pembalap baru merupakan bagian dari strategi Alpine untuk meningkatkan performa tim. Dengan kombinasi pembalap yang tepat dan pengembangan mobil yang optimal, Alpine berharap dapat bersaing di level yang lebih tinggi pada musim-musim mendatang.

Tim berencana untuk mengumumkan susunan pembalap mereka untuk musim 2025 dalam waktu dekat. Pengumuman ini tentunya akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Formula 1, mengingat perubahan lineup pembalap dapat mempengaruhi dinamika persaingan di lintasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *