• June 5, 2024
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti: Hasil Imbang Italia vs Turki Bagian dari Proses

Tim nasional Italia harus puas bermain imbang 0-0 melawan Turki dalam laga pemanasan menjelang Piala Eropa 2024. Pelatih Luciano Spalletti menekankan bahwa hasil ini adalah bagian dari proses pembentukan tim.

Bermain di Stadio Renato Dall’Ara, Italia tidak banyak menciptakan peluang. Sundulan Bryan Cristante yang membentur tiang sebelum turun minum menjadi peluang terbaik Azzurri. 

“Kami tidak begitu tajam atau konsisten, namun dalam beberapa momen tim melangkah maju, mendorong dan mencoba melakukan sesuatu,” kata Spalletti kepada RAI Sport.

Spalletti yang baru ditunjuk sebagai pelatih timnas pada September 2023, mengakui bahwa timnya masih dalam tahap penyelesaian masalah. “Ini adalah permainan klasik di awal proses di mana Anda memerlukan waktu untuk menyelesaikan masalah.”

Baca juga:

Spalletti berharap laga pemanasan terakhir melawan Bosnia & Herzegovina akan memberikan lebih banyak informasi untuk menentukan 26 pemain yang akan dibawa ke Jerman.

“Masih ada pertandingan lain untuk menentukan pilihan, jadi kami akan menggunakan semua waktu yang kami perlukan. Tidak ada gunanya mengatakan siapa yang akan tinggal dengan sisa waktu dua hari,” jelas Spalletti.

“Kami harus tahu bagaimana melakukan perubahan dengan cepat, banyak yang merasa kelelahan dan kami kurang tajam dalam menggerakkan bola di area pertahanan mereka. Kami mencoba melakukan sesuatu yang berbeda menjelang akhir, namun pertandingan praktis berakhir.”

“Ada beberapa tekanan yang bagus, tapi kami juga terlalu mudah kehilangan bola.”

“Saya puas karena ini adalah pertandingan yang nyata dan intens, kami masih memahami beberapa hal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *