• June 6, 2024
Novak Djokovic

Novak Djokovic Sukses Jalani Operasi Lutut

Novak Djokovic telah mengonfirmasi dirinya sukses menjalani operasi lutut. Ia sebelumnya mengalami cedera lutut yang menyebabkannya mengundurkan diri dari French Open 2024.

Petenis asal Serbia 37 tahun tersebut mengalami cedera saat menang lima set melawan Francisco Cerundolo pada putaran keempat. Namun setelah pemeriksaan lebih lanjut, cederanya cukup parah yang memaksanya mundur dari turnamen Grand Slam tanah liat tersebut.

“Kemarin, saya harus membuat beberapa keputusan sulit setelah mengalami robekan meniskus pada pertandingan terakhir saya,” tulis Djokovic melalui media sosial pribadinya.

“Saya masih memproses semuanya tetapi dengan senang hati saya memberi tahu Anda bahwa operasinya berjalan dengan baik.”

“Saya sangat mengapresiasi tim dokter yang telah mendampingi saya, serta dukungan luar biasa yang saya terima dari para penggemar.”

Baca juga:

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi sehat dan bugar untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin.”

“Kecintaan saya pada olahraga ini sangat kuat dan keinginan untuk berkompetisi di level tertinggi adalah hal yang membuat saya terus maju.”

Sejatinya Djokovic dijadwalkan akan melawan Casper Ruud pada babak perempat final. Dengan mundurnya pemegang 24 gelar Grand Slam tersebut, petenis Norwegia tersebut lolos otomatis ke putaran empat besar.

Ruud akan menghadapi Alexander Zverev pada semifinal. Lalu Jannik Sinner dan Carlos Alcaraz juga memperebutkan satu tiket tersisa ke partai final.

Situasi ini membuat Djokovic harus mengubur mimpinya untuk meneruskan rekor dengan meraih gelar Grand Slam ke-25 sebagai juara bertahan di Paris. Mundurnya Djokovic juga membuatnya tersingkir dari tahta ranking nomor satu dunia, yang kini diduduki oleh Sinner.

Meski telah sukses operasi, Djokovic diragukan akan tampil di Wimbledon yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang. Pada tahun lalu, juara Wimbledon tujuh kali ini kalah dalam partai final epik melawan Carlos Alcaraz.

Selain itu, peluangnya untuk meraih emas di Olimpiade di Paris juga menipis. Nomor tunggal putra akan dimulai pada 27 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *