• June 11, 2024
George Russell

George Russell Sesalkan Gagal Menang di Kanada

George Russell menyesal gagal meraih kemenangan di GP Kanada pada akhir pekan lalu. Pembalap Mercedes asal Inggris tersebut berhasil mempertahankan posisi pertama pada awal balapan, namun harus puas finis di posisi ketiga pada balapan penuh drama di Circuit Gilles Villeneuve.

Russell tampil gemilang pada sesi kualifikasi dengan meraih pole position, yang memiliki waktu identik dengan Max Verstappen. Namun Russell berhak mengawali balapan dari posisi terdepan untuk kedua kali dalam kariernya karena lebih dulu mencatatkan waktu tersebut.

Baca juga:

Pada lap pembuka, Russell berhasil mempertahankan posisinya di trek basah tersebut. Namun pembalap McLaren Lando Norris melaju cepat dan menyalip untuk meraih posisi pertama. Di tengah kondisi trek yang berubah-ubah, ia juga kehilangan posisi dari Verstappen.

Russell juga melakukan blunder dan dirinya juga harus menghadapi duel melawan pembalap McLaren lainnya, Oscar Piastri, serta rekan setimnya sendiri Lewis Hamilton. Untungnya Russell berhasil meraih podium, yang juga menjadi podium pertama bagi Mercedes pada musim ini.

Meskipun begitu, Russell tidak terlalu senang dengan hasil tersebut karena gagal memanfaatkan statusnya sebagai pole sitter di balapan kali ini.

“Sejujurnya, ini terasa seperti kesempatan yang terlewatkan,” kata Russell usai balapan.

“Kami sangat cepat di awal balapan dengan menggunakan ban intermediate, dan jelas Lando melaju dengan sangat cepat dan kemudian kami kembali menggunakan ban kering.”

“Membuat beberapa kesalahan di luar sana hanya dengan berusaha melampaui batas, membayar konsekuensinya, namun tetap saja, saya meraih podium pertama tahun ini. Kami benar-benar memiliki mobil yang sangat cepat akhir pekan ini, dan kembali berjuang untuk meraih kemenangan sungguh menyenangkan.”

“Itulah inti Formula 1 dan itulah alasan kami ikut balapan.”

Baca juga:

Verstappen lalu memimpin balapan di paruh kedua balapan. Sementara Russell merebut posisi kedua dari Norris usai pit stop kedua. Namun ia melakukan kesalahan yang membuat Norris kembali menyalipnya.

Russell menyatakan dirinya bisa saja menyalip Verstappen untuk meraih posisi terdepan jika tidak melakukan kesalahan tersebut.

“Kami punya kecepatan. Max sangat kuat pada saat itu, tapi ketika kami menggunakan ban medium di akhir, kami benar-benar cepat,” jelasnya.

“Saya pikir kesalahan dengan Oscar ketika saya mencoba menyalipnya [dan] saya kehilangan posisi dari Lewis, itu membuat kami kehilangan setidaknya P2 dan mungkin kami bisa bertarung dengan Max di balapan nanti.”

“Tetapi kami akan mengambil semua hal positif dari akhir pekan ini – podium pertama, posisi terdepan pertama tahun ini, dan kemajuan yang sangat menarik.”

Duel kerasnya bersama Piastri membuatnya harus menghadapi steward usai balapan. Soal duel melawan Piastri dan Hamilton, Russell mengatakan, “Itu cukup ketat di sana dengan Oscar, dan juga dengan Lewis pada akhir balapan.”

“Saya pikir itu balapan yang sulit dan adil. Sangat sulit ketika hanya ada satu jalur kering, jadi Anda harus berkomitmen dan memercayai rival Anda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *