• June 14, 2024
Paulo Fonseca

Gantikan Stefano Pioli, AC Milan Resmi Rekrut Paulo Fonseca

AC Milan telah resmi mengumumkan Paulo Fonseca sebagai pelatih baru, menggantikan Stefano Pioli yang meninggalkan klub setelah lima tahun. Pioli, yang membawa Milan meraih gelar Serie A pada 2022, resmi meninggalkan San Siro setelah berakhirnya musim 2023-24.

Stefano Pioli meninggalkan warisan penting di AC Milan. Di bawah kepemimpinannya, Milan berhasil meraih gelar Serie A pertama mereka sejak 2011, mengakhiri penantian panjang para penggemar. Meski di musim terakhirnya Milan hanya mampu berada di posisi kedua, Pioli tetap dikenang sebagai pelatih yang mengembalikan Rossoneri ke puncak sepakbola Italia.

Pengumuman Paulo Fonseca sebagai pengganti Pioli membawa harapan baru bagi para penggemar. Fonseca, pelatih asal Portugal, didatangkan dari Lille dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Fonseca memiliki pengalaman luas, termasuk sukses di AS Roma, Shakhtar Donetsk, dan Lille.

Baca juga:

“AC Milan mengonfirmasi bahwa Paulo Fonseca telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Utama Putra,” tulis Milan dalam situs resminya.

“Pelatih asal Portugal itu kini bergabung dengan AC Milan dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Klub ingin mengucapkan selamat datang yang hangat kepada Paulo dan stafnya.”

Di bawah asuhan Pioli, Milan mengalami perkembangan pesat, dengan beberapa pemain muda berbakat berkembang menjadi bintang. Meskipun demikian, kegagalan meraih gelar pada musim lalu dan ketertinggalan 19 poin dari rival sekota Inter Milan menjadi alasan utama perubahan ini.

Kini, Paulo Fonseca menghadapi tantangan besar untuk melanjutkan momentum yang telah dibangun oleh Pioli dan membawa Milan kembali ke jalur juara. Klub berharap bahwa pengalaman dan kemampuan Fonseca dapat membawa Milan meraih kesuksesan lebih besar di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *