• June 19, 2024
Kylian Mbappe

Absennya Kylian Mbappe Jadi Tantangan Baru bagi Tim Nasional Prancis

Kylian Mbappe, pemain andalan tim nasional Prancis, mungkin akan absen dalam pertandingan Piala Eropa 2024 selanjutnya melawan Belanda.

Cedera patah tulang hidung yang dideritanya saat laga melawan Austria menjadi perhatian utama bagi pelatih Didier Deschamps dan tim medis. Cedera tersebut terjadi setelah Mbappe bertabrakan dengan pemain Austria, Kevin Danso, yang menyebabkan wajahnya berlumuran darah.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Philippe Diallo, menyatakan bahwa meski operasi tidak diperlukan saat ini, masih terlalu dini untuk menentukan kapan Mbappe bisa kembali bermain.

Baca juga:

“Sekarang, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah dia akan bisa bermain di sisa turnamen, atau untuk memberikan jadwal terkait situasinya,” ujar Diallo.

Absennya Mbappe dapat menjadi tantangan besar bagi Prancis dalam turnamen ini, mengingat perannya yang krusial di lini serang. Tim medis dan pelatih akan terus memantau kondisi Mbappe setiap hari untuk memutuskan langkah terbaik.

Deschamps menjelaskan, “Tim medis melakukan apa yang diperlukan untuk mengurangi kerusakan maksimal. Pagi ini dia merasa lebih baik. Kami akan mengikuti perkembangannya setiap hari.”

Meski demikian, Mbappe tetap menunjukkan semangat juangnya dengan bercanda tentang penggunaan masker pelindung di media sosial. Jika diperbolehkan bermain kembali, kemungkinan besar Mbappe akan menggunakan masker untuk melindungi hidungnya, seperti yang dilakukan pemain lain yang mengalami cedera serupa. 

Absennya Mbappe tentu akan menjadi tantangan besar bagi tim, namun mereka tetap optimis dan berharap Mbappe dapat segera pulih dan kembali memperkuat skuad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *