• June 19, 2024
Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo Berharap Tambah Trofi Bersama Erik ten Hag

Kobbie Mainoo, gelandang muda Manchester United, merasa bersyukur dan senang atas keputusan Erik ten Hag untuk bertahan di Old Trafford. Mainoo berharap kehadiran Ten Hag akan membawa United kembali kompetitif setelah musim yang mengecewakan.

Pelatih asal Belanda ini sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan United setelah hasil buruk yang menempatkan mereka di urutan kedelapan pada klasemen akhir Premier League 2023-24. Namun, kemenangan di FA Cup melawan Manchester City menjadi penutup manis bagi musim yang sulit.

Mainoo, yang mendapatkan debut seniornya di bawah Ten Hag pada November 2023, merasakan dampak positif dari kepercayaan yang diberikan sang pelatih. “Saya sangat berterima kasih padanya, bahwa dia menaruh begitu banyak kepercayaan pada saya dan keyakinan pada saya untuk bermain di tim. Saya tidak bisa cukup berterima kasih padanya,” ujar Mainoo.

Baca juga:

Mainoo menunjukkan performa gemilang dengan mencetak gol di beberapa pertandingan penting, termasuk gol pertamanya di FA Cup dan gol krusial di final melawan Manchester City. Kepercayaan Ten Hag terhadap pemain muda ini memberikan dampak besar dalam perkembangan kariernya.

Saat ini, Mainoo sedang bertugas dengan tim nasional Inggris di Piala Eropa 2024 di Jerman. Meski baru bermain di level senior pada November lalu, ia sudah mendapatkan panggilan ke timnas Inggris Maret 2024 dan menjalani debut saat melawan Brasil di Wembley.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama Mainoo yang sudah memiliki empat caps ke dalam skuadnya yang berlaga di Piala Eropa 2024. The Three Lions membuka perjalanan di turnamen tersebut dengan kemenangan 1-0 melawan Serbia, di mana Mainoo masuk menggantikan Jude Bellingham pada menit-menit akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *