• June 19, 2024
Zlatko Dalic

Zlatko Dalic: Kroasia Harus Sabar Raih Poin Pertama di Piala Eropa 2024

Pelatih tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic, menyebut timnya harus sabar guna meraih poin pertama di Piala Eropa 2024 di Jerman.

Kroasia, pemegang posisi ketiga di Piala Dunia 2022 lalu di Qatar, kalah telak 0-3 dari Spanyol pada laga pertama Grup B, Sabtu (15/6) lalu. Kekalahan tersebut membuat Kroasia duduk di posisi juru kunci, di bawah Albania yang unggul selisih gol.

Kroasia juga memiliki jalan terjal untuk lolos otomatis dari grup neraka, yang juga diisi oleh juara bertahan Italia. Meskipun peluang untuk lolos masih terbuka melalui skenario peringkat ketiga terbaik.

Pada laga selanjutnya, Kroasia akan menghadapi Albania pada Rabu (19/6). Di atas Albania menjadi lawan termudah bagi Kroasia dan pantas menargetkan tiga angka dari laga ini. Namun kekalahan laga ini akan membuat jalan Kroasia untuk lolos dari babak grup semakin sulit.

“Kami tahu pertandingan ini akan sangat penting bahkan sebelum turnamen dimulai,” kada Dalic menjelang pertandingan yang akan berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg.

“Para pemain sangat menyadari situasi yang kami hadapi, kami harus lebih baik besok dibandingkan pada pertandingan pertama.”

“Kami tidak berkecil hati dengan kekalahan itu, atmosfer di skuad positif dan saya senang kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan besok.”

Baca juga:

Kroasia tampil buruk pada laga melawan Spanyol dengan kebobolan tiga gol pada 45 menit pertama.

Namun Albania juga tidak bisa dipandang remeh. Karena skuad asuhan Sylvinho tersebut hanya kalah tipis 1-2 dari Italia. Mereka juga lolos ke putaran final sebagai juara grup di babak kualifikasi.

Dalic menegaskan timnya harus bermain dengan sabar dan kepala dingin guna meraih tiga angka.

“Kami akan berusaha lebih ofensif dan menyerang sejak menit pertama. Albania bukanlah lawan dengan kualitas yang sama dengan Spanyol,” ujar Dalic.

“Tetapi kami juga harus menunjukkan rasa hormat kepada mereka dan kami memperkirakan lawan yang sangat sulit yang terorganisir dengan baik dan kami harus sangat sabar dan berhati-hati dalam pertandingan ini.”

“Statistik melawan Spanyol menunjukkan bahwa kami memiliki lebih banyak peluang dan penguasaan bola lebih besar dibandingkan mereka. Namun kami harus lebih efisien dan lebih agresif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *