• June 20, 2024
Jack Miller

Jack Miller: Perubahan Jadwal MotoGP Tidak Baik untuk Pembalap dan Fans

Pembalap KTM, Jack Miller, mengkritik jadwal MotoGP 2024 yang sering mengalami perubahan. Sejak awal musim, kalender MotoGP yang mencakup 21 balapan telah mengalami berbagai perubahan, termasuk pembatalan GP Argentina dan penundaan GP Kazakhstan.

GP Argentina, yang dijadwalkan pada 7 April, dibatalkan karena masalah ekonomi, sementara GP Kazakhstan ditunda akibat banjir besar. Pembatalan GP India yang slotnya diisi oleh GP Kazakhstan juga menambah panjang daftar perubahan. Miller menyatakan,

“Saya hanya mencoba untuk menjalani balapan satu per satu,” kata Miller.

“Hanya itu yang bisa kami lakukan. Jika poin saya lebih tinggi, mungkin Anda menginginkan lebih atau menginginkan lebih sedikit, saya tidak tahu.”

“Sulit untuk mengatakannya dari sudut pandang saya, tetapi pada saat ini, hal itu tidak terlalu memengaruhi saya.”

“Anda memang menetapkan rencana di awal tahun grand prix, dan itulah yang Anda latih dan itu bukan hanya terjadi tahun ini.”

Baca juga:

Menurut Miller, perubahan kalender yang sering terjadi ini tidak hanya mempengaruhi pembalap, tetapi juga fans, “Sudah beberapa tahun terakhir ini kita mengalami gangguan, dan hal ini terlalu sering terjadi,” ujar Miller.

“Baik bagi kami sebagai pebalap dan juga saya rasa sebagai fans. Anda mengharapkan sejumlah X grand prix dan kemudian dua atau tiga kali kejuaraan dimulai.”

“Jadi, semoga saja itu akhirnya, tetapi kita akan menunggu dan melihat.”

Dengan adanya jeda panjang antara beberapa balapan, seperti antara GP Italia dan GP Belanda, serta antara GP Jerman dan GP Inggris, para pembalap harus beradaptasi dengan ritme yang tidak konsisten. Miller berharap agar MotoGP bisa segera menemukan solusi untuk masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *