• June 20, 2024
Marco Rossi

Marco Rossi Protes Keras Soal Wasit Usai Hungaria Dibekuk Jerman

Pertandingan antara Hungaria dan Jerman di Grup A Piala Eropa 2024, Rabu (19/6) malam WIB, tidak hanya menyuguhkan aksi di lapangan, tetapi juga kontroversi terkait keputusan wasit. Hungaria kalah 0-2 dari Jerman, namun pelatih Marco Rossi menuduh wasit menerapkan standar ganda.

Insiden yang menjadi sorotan adalah duel antara Ilkay Gundogan dan Willi Orban yang tidak berbuah pelanggaran, sebelum gol pembuka Jerman oleh Jamal Musiala. Rossi juga mempertanyakan tendangan bebas yang diberikan kepada Robert Andrich di akhir laga.

“Apa yang dilakukan wasit malam ini, itu standar ganda,” kata Rossi.

“Dari sudut pandang saya, Jerman pasti akan menang, mereka lebih kuat dari kami, tapi wasitnya adalah yang terburuk di lapangan.”

“Jerman tidak membutuhkan bantuan wasit, apalagi melawan tim seperti Hongaria. Ketika mereka bermain melawan tim seperti Prancis, mari kita lihat apakah akan terjadi pelanggaran atau tidak.”

Baca juga:

Ilkay Gundogan, yang terlibat dalam insiden tersebut, merasa heran dengan protes Hungaria. “Saya cukup terkejut para pemain Hungaria marah soal itu,” kata Gundogan.

“Saya tidak tahu seperti apa yang terlihat di TV, tapi saya bermain di Premier League selama tujuh tahun dan jika mereka memberikannya (pelanggaran) di Premier League, semua orang akan tertawa terbahak-bahak.”

Dengan hasil ini, Hungaria harus berjuang mati-matian melawan Skotlandia untuk tetap berpeluang lolos ke fase gugur. Mereka kini berada di posisi sulit setelah dua kekalahan beruntun.

Sementara itu, Jerman memastikan diri lolos ke fase gugur dengan dua kemenangan. Pelatih Julian Nagelsmann menegaskan timnya tetap fokus untuk menjadi juara grup.

“Kami ingin menjadi yang pertama di grup kami dan kemudian kita lihat saja nanti,” kata Nagelsmann.

Laga ini menyoroti betapa pentingnya keputusan wasit dalam sebuah pertandingan dan bagaimana hal itu bisa memengaruhi jalannya kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *