• June 21, 2024
Gareth Southgate

Main Kurang Bagus, Gareth Southgate Terima Hasil Inggris Imbang Lawan Denmark

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa timnya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan usai ditahan imbang 1-1 oleh Denmark pada laga Grup C Piala Eropa 2024, Kamis malam WIB. Inggris sempat unggul lebih dulu melalui gol Harry Kane pada menit ke-18, namun disamakan oleh Morten Hjulmand pada menit ke-34.

Setelah dua laga, Inggris masih memimpin Grup C dengan empat poin. Namun, performa yang tidak konsisten menjadi perhatian Southgate. “Jelas bukan apa yang kami harapkan,” ujarnya. “Kami tidak menggunakan bola dengan cukup baik dan harus menerima konsekuensi dari hal tersebut.”

Southgate juga menekankan perlunya peningkatan dari segi teknik dan taktik. “Kami tahu ada level lain yang harus kami capai. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tambahnya. Inggris harus tampil lebih solid saat menghadapi Slovenia di laga terakhir grup.

Baca juga:

Para pemain, termasuk kapten Harry Kane, mengakui adanya penurunan intensitas permainan. “Kami memulai pertandingan dengan baik, tetapi kesulitan saat lawan bertahan lebih dalam,” kata Kane. “Kami harus memperbaiki ini ke depan.”

Southgate melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua untuk menambah energi. “Kami membutuhkan pemain segar untuk menekan,” jelasnya. Eksperimen memainkan Trent Alexander-Arnold di posisi gelandang tengah juga menjadi bagian dari strategi Southgate untuk mengisi kekosongan setelah absennya Kalvin Phillips.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *