• June 27, 2024
Phil Foden

Phil Foden Tinggalkan Kamp Inggris di Piala Eropa 2004 Karena Urusan Keluarga

Phil Foden untuk sementara meninggalkan kamp tim nasional Inggris di Piala Eropa 2024 karena masalah keluarga.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan pada Rabu (26/6) bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut untuk sementara meninggalkan skuad asuhan Gareth Southgate tersebut dan kembali ke Inggris.

Bukan kali pertama Inggris memiliki pemain yang meninggalkan skuad karena urusan keluarga. Sebelumnya pemain sayap Chelsea Raheem Sterling pulang dari Piala Dunia di Qatar pada 2022 setelah rumahnya dibobol. Dia kembali tepat waktu untuk perempat final melawan Prancis dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Baca juga:

“Phil Foden untuk sementara meninggalkan kamp Inggris dan kembali ke Inggris karena urusan keluarga yang mendesak,” tulis FA.

Menurut kabar yang beredar, pasangan Foden saat ini tengah hamil tua untuk anak ketiganya. Tidak ada komplikasi terhadap kehamilan tersebut dan bintang Manchester City ini dikabarkan akan kembali sebelum partai 16 besar.

Inggris akan menghadapi Slovakia pada babak 16 besar di Gelsenkirchen pada Minggu (30/6) malam WIB.

Foden telah menjadi starter pada tiga pertandingan Inggris di Jerman pada partai Grup C. Dalam tiga laga tersebut, ia ditempatkan Southgate sebagai sayap kiri, di belakang kapten Harry Kane.

Ia sebelumnya meraih penghargaan pemain terbaik Premier League untuk musim 2023-2024, berkat 19 gol dan delapan asis saat membawa City memenangkan gelar Premier League keempat berturut-turut.

M88 Mansion menyediakan platform permainan untuk menghibur Anda tanpa henti.

Bersama tim nasional, ia telah bermain sebanyak 37 kali bersama Inggris hingga saat ini, mencetak empat gol.

Namun Foden tidak mampu mengulangi penampilan gemilangnya bersama klub untuk timnas di Piala Eropa ini, di mana Inggris tampil mengecewakan karena hanya satu kali menang dalam tiga laga di babak grup. Meskipun begitu, the Three Lions mampu menjadi juara grup.

Baca juga:

Southgate pun membela penampilan Foden setelah laga pertama saat menang 1-0 melawan Serbia lewat gol tunggal Jude Bellingham.

“Saya pikir Phil melakukan pekerjaan luar biasa untuk kami pada hari Minggu,” kata Southgate.

“Pemain lain menarik perhatian, tapi cara dia bekerja untuk tim, mempertahankan ruang, kecerdasan nyata dalam cara dia bermain.”

“Menjelang akhir pertandingan, dia mempertahankan bola untuk kami di momen-momen krusial. Kami senang dengan apa yang dilakukan Phil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *