• June 28, 2024
Jude Bellingham

Jude Bellingham Buka Suara Soal Kritik Pedas Terhadap Inggris di Piala Eropa 2024

Bintang tim nasional Inggris Jude Bellingham buka suara soal kritik pedas yang datang dari luar terhadap performa skuad asuhan Gareth Southgate di Piala Eropa 2024.

Ia mengakui ada banyak hal negatif yang datang akibat penampilan buruk timnya. Namun ia juga mengatakan mendapatkan banyak dukungan dari suporter di dalam stadion sepanjang turnamen.

Gelandang Real Madrid ini juga mengaku kelelahan pada menit-menit terakhir pertandingan melawan Slovenia, yang berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut menjadikan Inggris sebagai juara di Grup C. Meskipun begitu, kritikan tetap datang terhadap skuad the Three Lions.

Baca juga:

Namun Inggris masih bisa mengambil hal positif karena masih belum terkalahkan pada tiga laga di babak grup dan akan melawan Slovakia di babak 16 besar.

Inggris sempat mendapatkan cemoohan dari para penonton di akhir laga tersebut. Bahkan ada beberapa yang melemparkan gelas plastik ke arah Southgate, yang menghampiri suporter untuk memberikan rasa terima kasih.

Tapi Bellingham yakin hanya sebagian kecil penonton yang melakukan hal tersebut, dengan mayoritas suporter memberikan dukungannya kepada tim.

“Saya pikir Anda pasti memanfaatkan energi mereka menjelang akhir pertandingan,” kata Bellingham kepada Lions’ Den.

“Saya merasa, seperti di pertandingan terakhir, saya benar-benar mati, tetapi Anda mendengar mereka bernyanyi, mendengar mereka bersorak, dan Anda bisa bermain di level yang bukan yang terbaik, itu normal, itu bisa terjadi.”

“Tetapi menurut saya yang terpenting adalah, ketika Anda mengenakan lambang ini, dan Anda mewakili para penggemar, adalah Anda tidak menyerah, dan menurut saya mereka selalu mengingatkan hal itu.”

M88 menyediakan platform permainan untuk hiburan dan kegembiraan yang menguntungkan.

“Saya pikir ini selalu menarik. Saya tahu ada banyak hal negatif di luar stadion dan kamp, ​​​​tapi saya selalu merasa ketika kami masuk ke dalam stadion, semuanya sangat berbeda.”

“Saya pikir penting bahwa sebagai rekan satu tim dan sebagai sebuah tim, kita ingat bahwa orang-orang yang ada di stadion adalah orang-orang yang akan memberi kita energi, jadi jangan khawatir tentang orang-orang yang tidak ada di sana.”

“Kami jelas harus terus menggunakan energi itu, menggunakan perasaan yang kami dapatkan dari mereka, untuk sukses di turnamen ini.”

Baca juga:

Sebanyak 23 dari total 26 pemain menjalani latihan pada Kamis, termasuk Luke Shaw yang belum bermain bersama klub dan timnas sejak Februari lalu. Declan Rice dan Kieran Trippier menjalani program individu. Adapun Phil Foden kembali ke Inggris karena urusan keluarga.

Inggris memiliki jalan yang bisa dibilang lebih mudah menuju partai final. Mereka berpotensi melawan Belanda pada babak 16 besar. Namun hasil mengejutkan datang ketika Georgia mengalahkan Portugal dan kemenangan Turki atas Ceko mengakibatkan Slovakia menjadi lawan Inggris di partai pertama fase gugur.

Jika Inggris berhasil menang, mereka akan menghadapi Swiss atau juara bertahan Italia di perempat final. Austria, Turki, Belanda atau Romania akan menjadi calon lawan mereka di semifinal.

Favorit juara seperti Jerman, Prancis, Belanda, Spanyol, dan Portugal berada pada sisi lain di bagan fase gugur dan tidak akan bertemu Inggris hingga partai final.

“Anda akan selalu menghadapi pertandingan sulit pada tahap turnamen ini,” ujar Bellingham.

“Orang-orang jelas akan melihat Slovakia dan berpikir ini akan menjadi pertandingan yang mudah, namun kenyataannya tidak demikian. Mereka akan memberikan ancaman yang berbeda, ini adalah tim yang berbeda untuk ditembus.”

“Kadang-kadang ketika Anda lebih sering menghadapi negara-negara yang menyerang, pertandingan akan lebih terbuka. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, ini adalah pertandingan yang kami yakin memiliki cukup ruang untuk menang.”

“Saya tahu penampilan kami tidak sebaik yang bisa kami tunjukkan di tiga pertandingan pertama, tapi ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk kembali ke level yang kami perlukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *