• July 4, 2024

Kwadwo Duah: Gol Shaqiri Lebih Hebat Dibandingkan Gol Bellingham

Kwadwo Duah, penyerang tim nasional Swiss, menilai gol cantik Xherdan Shaqiri melawan Skotlandia lebih hebat dibandingkan gol spektakuler yang dicetak Jude Bellingham saat melawan Slovakia. Shaqiri mencetak gol tersebut pada babak grup, dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang melewati kiper Skotlandia, Angus Gunn.

Gol Bellingham, yang menyelamatkan Inggris dari kekalahan melawan Slovakia di babak 16 besar, merupakan tembakan akrobatik dari jarak dekat. Pemain Real Madrid berusia 21 tahun itu mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan hampir berakhir. Inggris akhirnya lolos berkat gol Harry Kane pada babak perpanjangan waktu.

Baca juga:

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan perempat final melawan Inggris, Duah membandingkan kedua gol tersebut. “Gol Shaqiri lebih bagus. Lebih sulit mencetak gol dibandingkan Bellingham. Jadi itu lebih bagus,” ujar Duah. Ia menambahkan bahwa Shaqiri sering mencetak gol indah sepanjang kariernya dan gol ini salah satu yang terbaik.

Swiss menunjukkan performa mengesankan sepanjang turnamen dengan mengalahkan Hungaria, menahan imbang Skotlandia dan Jerman di babak grup, serta mengalahkan juara bertahan Italia di babak 16 besar. Penampilan gemilang mereka menjadikan Swiss sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan.

Baca juga:

Inggris, sebaliknya, tampil kurang memuaskan dengan hanya meraih satu kemenangan dalam 90 menit permainan melawan Serbia di laga pertama babak grup. Setelah itu, mereka ditahan imbang oleh Denmark dan Slovenia. Banyak pihak mendesak pelatih Gareth Southgate untuk memberikan lebih banyak waktu bermain kepada pemain Chelsea, Cole Palmer, yang tampil cemerlang di level klub.

Pertandingan perempat final antara Swiss dan Inggris akan berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, Sabtu (6/7) malam WIB. Swiss berharap dapat melanjutkan performa impresif mereka dan mencapai babak semifinal, sementara Inggris berusaha untuk memperbaiki penampilan mereka di turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *