• July 10, 2024
Enzo Maresca

Enzo Maresca Bangun Mentalitas Baru di Chelsea

Pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca, menjelaskan prioritas utamanya dalam membangun budaya dan mentalitas yang tepat di klub. Pelatih asal Italia ini ditunjuk pada Juni lalu dengan kontrak lima tahun setelah sebelumnya sukses melatih Leicester City.

Maresca menggantikan Mauricio Pochettino, yang membawa Chelsea ke peringkat keenam di Premier League 2023-24. Dalam dua musim terakhir, Chelsea mengalami masa sulit, termasuk berada di posisi ke-12 di musim 2022-23.

Dalam wawancara bersama Chelsea, Maresca menegaskan pentingnya menjalin hubungan yang sehat antara klub dan fans. “Kami perlu menciptakan mentalitas dan budaya yang bisa dibanggakan oleh para penggemar,” katanya.

Maresca ingin Chelsea menjadi tim yang agresif baik saat menguasai maupun tidak menguasai bola. Dia juga menekankan pentingnya dukungan fans di kandang sendiri, yang dianggapnya seperti bermain dengan 12 pemain.

Maresca adalah pelatih Italia ketujuh yang menukangi Chelsea, mengikuti jejak Gianluca Vialli, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Maurizio Sarri, Claudio Ranieri, dan Roberto Di Matteo. Dia bangga menjadi bagian dari sejarah panjang pelatih Italia di Chelsea.

Setelah masa sulit bersama Clearlake Capital-Todd Boehly, Maresca meminta fans untuk bersabar dan percaya pada proses yang dijalani. “Percaya saja pada prosesnya, mendukung tim,” ujarnya. Dia berjanji bahwa Chelsea akan menikmati perjalanan ini di bawah kepemimpinannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *