• July 10, 2024
Erik ten Hag. (Foto: twitter.com/ManUtd)

Erik ten Hag Targetkan Lebih Banyak Trofi Untuk Manchester United Musim Depan

Pelatih Manchester United Erik ten Hag menargetkan untuk meraih lebih banyak trofi bagi Setan Merah mulai musim depan.

Pelatih asal Belanda berusia 54 tahun tersebut baru saja memperpanjang kontraknya bersama klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Ten Hag mendapatkan kontrak baru meski United mengakhiri musim 2023-24 di posisi kedelapan, posisi terburuk mereka di Premier League.

Untungnya Setan Merah berhasil menjadi juara FA Cup, dengan mengalahkan rival sekota Manchester United di Wembley. 

Ten Hag pun bertekad untuk meningkatkan standar tim dan meraih lebih banyak trofi mulai musim depan.

“Kami sedang berusaha. Saya sudah mengatakannya, dan ini faktanya: United tidak memenangi satu trofi pun, selama lebih dari enam tahun,” kata Ten Hag, dilansir dari situs resmi klub.

“Sekarang kami sudah memenangkan dua trofi, tapi kami ingin meraih lebih banyak gelar dan gelar yang lebih tinggi, seperti judul gelar juara liga Inggris dan terlebih lagi, seperti bermain di kompetisi Eropa.”

“Itu adalah proses yang membutuhkan waktu, dan kami akan mengusahakannya, namun saya tahu dengan pengaturan di klub, dengan perubahan struktur, dan perubahan infrastruktur di sekitar Carrington, kami akan siap untuk masa depan. Kami akan meningkatkannya.”

“Anda merasakannya di sini, ini memberikan energi baru, memberikan dinamika baru dan itu akan membantu kami mencapai target kami. Dalam jangka pendek, hal itu tetap sama: kami ingin memenangkan setiap pertandingan, dan kami telah melihatnya mampu mengalahkan semua orang.”

Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih United pada 2022 lalu setelah sebelumnya melatih Ajax. Bersama klub Belanda tersebut, ia berhasil meraih tiga gelar Eredivisie dan dua gelar KNVB Beker.

Awalnya era Ten Hag berjalan positif, dengan United yang berhasil meraih posisi ketiga di Premier League 2022-23 dan lolos ke Champions League. Ia juga menorehkan gelar Carabao Cup, mengakhiri puasa gelar United sejak 2017.

Performa United turun jauh di musim selanjutnya saat terpuruk di posisi kedelapan, posisi terburuk mereka sejak 1990 lalu. Setan Merah juga gugur di Champions League setelah terpuruk di dasar klasemen babak grup.

Lalu beredar kabar United, yang memiliki struktur kepemimpinan baru dengan datangnya Jim Ratcliffe sebagai pemilik minoritas klub, akan mendepak Ten Hag setelah diadakan penilaian pada akhir musim.

Untungnya Ten Hag sukses membawa pulang titel FA Cup. Gelar tersebut dianggap sebagai penyelamat Ten Hag guna bisa meneruskan kariernya di Old Trafford, setidaknya hingga 2026 mendatang.

“Kami memenangkan FA Cup, kami memenangkan Carabao Cup, tetapi kami juga memiliki harapan yang tinggi dari diri kami sendiri,” ujar Ten Hag.

“Kami tahu hal ini tidak bisa dicapai dalam semalam; kami harus berupaya untuk mewujudkannya. Kami sangat ambisius, jadi kami harus meningkatkan standar kami hari demi hari, dan terus memperbaikinya setiap hari.”

“Setiap saat, kami harus hidup dengan batasan di kepala kami: yang baik saja tidak cukup. Kami harus melakukan yang lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *