• July 11, 2024
Ollie Watkins

Ollie Watkins Tak Bisa Berkata-kata Usai Bawa Inggris ke Final Piala Eropa 2024

Penyerang tim nasional Inggris Ollie Watkins tidak bisa berkata-kata usai menjadi pahlawan untuk membawa the Three Lions ke final Piala Eropa 2024.

Watkins mencetak gol kemenangan bagi the Three Lions yang menang 2-1 atas Belanda pada partai semifinal, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Setelah masuk dengan menggantikan Harry Kane saat laga menyisakan 10 menit pada waktu normal, Watkins mencetak gol cantik usai menerima umpan dari pemain pengganti lainnya Cole Palmer.

Pemain 28 tahun ini mengontrol bola saat membelakangi gawang sambil dijaga oleh Stefan de Vrij. Ia lalu membalikkan badan dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau oleh Bart Verbruggen.

“Saya telah menunggu momen itu selama berminggu-minggu,” kata Watkins kepada ITV Sport.

“Dibutuhkan banyak kerja keras untuk mencapai posisi saya saat ini. Saya senang.”

“Saya bersumpah demi hidup saya bahwa saya berkata kepada Cole Palmer bahwa dia akan memberikan umpan kepada saya hari ini dan saya akan mencetak gol. Ini adalah perasaan terbaik yang pernah ada.”

“Ada banyak kritik namun kami berada di final dan itu yang terpenting. Kami punya faktor bangkit kembali. Tertinggal sepertinya membuat kita bersemangat. Kami menang melalui adu penalti dan bangkit dari ketertinggalan.”

Inggris yang tampil mengecewakan sepanjang turnamen, kembali tertinggal lebih dulu pada laga ini ketika Xavi Simons membuka skor pada menit ketujuh, sebelum Kane menyamakan skor lewat titik putih 11 menit kemudian.

Watkins tampil gemilang sepanjang musim lalu dengan mencetak 27 gol di semua kompetisi untuk Aston Villa. Namun ia sulit mendapatkan waktu bermain pada Piala Eropa kali ini. Sebelum laga ini, ia hanya bermain selama 20 menit pada laga babak grup melawan Denmark.

“Tidak bisa berkata-kata. Saat Anda mencetak gol, ada emosi yang muncul di tubuh Anda,” ujar Watkins.

“Itu adalah gerakan lambat ketika saya berlari ke arah para pemain untuk merayakannya. Saya tidak ingin keluar dari lapangan.”

“Saya rasa saya belum pernah menendang bola semanis itu sebelumnya dan terutama pada momen penting seperti ini.”

Kane, yang juga kapten Inggris, memuji penampilan Watkins yang bisa memberikan perbedaan dari bangku cadangan.

Penyerang Bayern Munich 30 tahun tersebut menjadi starter di semua pertandingan Inggris di turnamen ini dan mencetak tiga gol. Namun ia juga menjadi target kritikan karena kurangnya pergerakan di kotak penalti lawan.

“Kami berbicara tentang kesiapan. Kami adalah tim besar yang siap menghadapinya,” kata Kane.

“Jika itu penting, Anda mungkin punya waktu lima menit, satu menit, tapi Anda bisa membuat perbedaan, Anda bisa memenangkan turnamen untuk kami.”

“Dia (Watkins) sudah menunggu, dia bersabar. Apa yang dia lakukan luar biasa dan dia pantas mendapatkannya.”

Lawan berat akan menanti pada partai final, di mana Inggris akan menghadapi Spanyol di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *