• November 9, 2023

Yuki Tsunoda Sesalkan Gagal Raih Poin Lebih Untuk AlphaTauri di GP Brasil

Pembalap AlphaTauri asal Jepang Yuki Tsunoda menyesal gagal meraih poin lebih di GP Brasil guna menyalip Williams pada klasemen konstruktor musim ini.

AlphaTauri mengalami musim yang buruk dan menghabiskan sebagian besar musim ini di dasar klasemen, sebelum berhasil meraih poin berharga pada tiga balapan terakhir.

Tim asal Faenza, Italia, saat ini merangkak ke posisi delapan dengan 21 poin, selisih tujuh poin dari Williams satu tingkat di atasnya.

Pada balapan di Interlagos, Tsunoda berhasil meraih posisi sembilan setelah start dari posisi 16. Sementara itu rekan setimnya Daniel Ricciardo yang sebelumnya terdampak pada crash antara Alex Albon, Kevin Magnussen, dan Nico Hulkenberg, hanya mampu berada di posisi 13.

“Saya senang bisa mencetak poin, tapi saya pasti bisa berbuat lebih banyak lagi,” kata Tsunoda, dikutip dari situs resmi F1.

“Saya melakukan kesalahan di Tikungan 10 yang menyebabkan saya kehilangan satu posisi, jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada tim. Saya pikir lebih banyak kemungkinan yang bisa dilakukan, terutama karena kami sedang menangani beberapa masalah keandalan yang akan kami selidiki.”

“Daniel juga sangat disayangkan karena dia juga sangat cepat. Saya pikir kami berdua bisa mencetak poin hari ini. Melihat sisi positifnya, memulai P16 dan berakhir P9 menunjukkan kecepatan mobil yang kuat dan kami telah membuat langkah besar dalam balapan terakhir sejak kami memperkenalkan peningkatan di Austin.”

Formula 1 musim 2023 ini hanya menyisakan dua balapan lagi di Las Vegas dan Abu Dhabi.

Dua balapan tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi AlphaTauri untuk menyalip Williams di papan klasemen, yang juga berarti mendapatkan keuntungan senilai jutaan dolar dan berguna untuk perkembangan tim.

“Kami berada dalam ritme yang baik sekarang, mencetak poin berturut-turut dalam tiga minggu, dan penting untuk menjaga momentum itu dalam dua balapan terakhir musim ini,” lanjut Tsunoda.

“Kami akan terus memaksimalkan performa dari mobil dan bertujuan untuk terus mencetak poin, untuk memangkas jarak dengan Williams.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *